Seiko Sharp Edged SPB417 Jam dengan Open Heart & Subdial 24-Jam yang Sangat Mewah

Seiko Sharp Edged SPB417 Jam dengan Open Heart & Subdial 24-Jam yang Sangat Mewah

Seiko Sharp Edged SPB417 dengan Open Heart & Subdial 24-Jam.--net

SUMEKS.CO - Seiko Sharp Edged SPB417 menghadirkan tampilan jam tangan yang sangat cocok untuk jajaran presage, dengan beberapa sentuhan dial yang sangat mewah dan menawan.

Seiko Sharp Edged SPB417 dengan ipen heart & subdial 24-jam telah menunjukkan bagaimana keahlian merek arloji Jepang ini dalam menciptakan jam tangan yang rumit sekaligus elegan.

Sebagaimana yang diperlihatkan pada bagian indeks Seiko Sharp Edged SPB417 ini yang diterapkan dengan tajam, dipadukan pada casing bersudut yang memamerkan berbagai teknik penyelesaian yang ahli dan khas.

Perlu dicatat bahwa garis series presage pada koleksi Seiko dimaksudkan untuk menyoroti keahlian pembuatan jam tangan Seiko dengan menggabungkan rasa estetika tradisional Jepang dengan teknik tradisional.

BACA JUGA:Jam Tangan SBGJ273 Yuka-Momiji Hi-Beat GMT Hadir dengan Dial Merah yang Sangat Langka Pada Grand Seiko

BACA JUGA:Seiko Prospex SPB381, Jam Tangan dengan Perpaduan Antara Estetika, Fungsionalitas dan Daya Tahan

Sehingga tidak mengherankan apabila hasilnya adalah jajaran jam tangan yang lebih unggul dari penawaran Seiko standar yang ditawarkan.

Kolektor dapat melihat penyelesaian akhir dan pengerjaan dial yang lebih canggih pada series Prasage, yang sebagian besar cenderung sedikit bergaya.

Khusus pada ulasan ini akan berfokus pada jam tangan Seiko SPB417 yang memiliki ukuran modern yaitu berdiameter 40 mm dan lug-to-lug 47 mm.

Jam tangan Seiko SPB417 sangat cocok untuk kategori ukuran sedang. Sebab pengukuran dan arsitektur casingnya selaras, karena jam tangan ini sesuai dengan dimensinya.

BACA JUGA:Koleksi Jam Tangan Seiko 5 Sports yang Terinspirasi dari Anime Naruto dan Boruto Edisi Terbatas

BACA JUGA:Seiko 5 Sports GMT Field Street Telah Memperlihatkan Jam Tangan Bergaya Sporty untuk Treveler

Jam tangan ini adalah bagian dari seri “Sharp Edged”, yang memulai debutnya pada tahun 2020 dan sejak itu berkembang hingga mencakup beberapa model berbeda.

Salah satu fitur penting yang baru pada SPB417 adalah penambahan tepi bertatahkan cermin pada casing jam tangan yang benar-benar membantu mengurangi ketebalan visualnya.

Casingnya sendiri terdiri dari beberapa permukaan bersudut yang dilengkapi dengan perawatan permukaan yang disikat atau dipoles.

Dengan menciptakan kontras visual, kasus ini menjadi jauh lebih menarik dibandingkan jika mereka hanya melakukan penyikatan atau pemolesan.

BACA JUGA:Grand Seiko Merayakan Ulang Tahun ke-20 Mesin 9R dengan Merilis SBGE305 'Hotaka Summer'

BACA JUGA:Jam Tangan Seiko Astron Morning Star GPS Solar SSH145 dan SSJ021 Hadir untuk Merayakan Cahaya Pagi

Di sisi kanan, Kolektor akan menemukan crown tekan bertanda tangan yang dihiasi dengan Seiko dengan inisial “S”.

Meskipun sifat casing yang bersudut membuatnya menarik untuk dilihat, namun desain casingnya tetap menghadirkan nuansa tradisional.

Selain itu pada bagian bingkai cincin tipis mengilap yang mengelilingi kristal safir berbentuk kubah membuat tampilan depannya sangat mahal.

Pada bagian Lugs dibuat lebih memanjang ke luar dan memiliki penghentian sudut lurus di ujungnya.

BACA JUGA:Grand Seiko 44GS Hi-Beat 36000 SBGH345 Terinspirasi Matahari Pagi yang Jatuh Di Gunung Iwate

BACA JUGA:Abang Pilih yang Mana, Merah Muda atau Hijau Muda? Keindahan Grand Seiko SBGH341 dan SBGH343

Kemudian jam tangan ini memiliki efek yang dihasilkan dari casing tengah yang sangat tipis sehingga mengurangi ketebalan keseluruhan jam tangan sebesar 13,5 mm.

Di bagian belakang, terdapat caseback yang menggantung jauh di bawah bagian tengah casing, namun menempel dengan baik di pergelangan tangan.

Melalui caseback, Kolektor dapat melihat mesin jam 6R5J baru Seiko di dalamnya yang sangat menarik karena terdapat penambahan rotor berwarna emas dengan finishing bergaris.

Penting untuk diutarakan, bahwa salah satu bagian paling keren dari SPB417 ini adalah dial treatment.

BACA JUGA:Studio Ghibli Menginspirasi Seiko Presage SPB437 Melalui Film Nausicaa Of The Valley Of The Wind

BACA JUGA: Grand Seiko SBGX355 “Snowflake Quartz” Mengangkat Harga Diri Mesin Quartz di Kancah Jam Tangan Mewah

Jajaran produk Presage dikenal karena menggabungkan teknik finishing dial yang ditinggikan ke dalam desainnya, dan contoh ini tidak terkecuali.

SPB417 menampilkan pola yang disebut “asanhoa,” desain geometris rumit ini terinspirasi oleh daun rami.

Motif daun rami sebetulnya telah digunakan selama berabad-abad, sejak periode Heian lebih dari 1000 tahun yang lalu ketika ditemukan pada berbagai tekstil Jepang.

Pola historisnya sangat cocok dengan tampilan jam tangan. Diwujudkan dalam bentuk tiga dimensi, di mana Seiko telah menggunakan stempel, gradasi warna, dan tambahan lapisan poles di bagian atas sehingga mudah hilang saat melihat dial.

BACA JUGA:Grand Seiko Merayakan 20 Tahun Kaliber Spring Drive 9R Melalui Jam Tangan Pink Snowflake SBGA497

BACA JUGA:Seiko Prospex 1970 Naomi Uemura SLA069 Hadir Untuk Menghormati Pendaki Gunung Paling Dihormati di Jepang

Ini memiliki kedalaman asli yang benar-benar muncul dalam jalur warna “aitetsu” atau “besi nila”.

Kemudian pada bagian indeksnya didesain sangat bersudut yang memantulkan cahaya saat Kolektor memutar pergelangan tangan.

Ada sebagian kecil lume yang terpasang di sisi luar setiap indeks, menambahkan tingkat fungsionalitas sambil tetap mempertahankan tampilan yang halus.

Untuk dial jamnya, bukan hanya tentang pola dasarnya saja, ada dua fitur yang juga membedakan jam tangan ini dari jam tangan lainnya, yaitu bukaan hati terbuka dan subdial tampilan 24 jam.

BACA JUGA:Keindahan Dial Bergaya Keramik Pada Seiko Presage Arita Porcelain Limited Edition SPB171

BACA JUGA: Mengungkapkan Ekspresi Seni Jepang yang Kuat Melalui Seiko Presage Sharp Edged Series Open Heart SPB417

Pada pukul sembilan, Kolektor akan melihat aperture agak besar yang menunjukkan escapement dari gerakan 6R5J yang mendasarinya.

Bukan hanya lubang pada pelat jamnya, ada potongan menarik yang terbuat dari logam yang mencerminkan pola asanoha, tetapi dalam skala yang lebih besar.

Fitur unik kedua adalah tampilan 24 jam pada posisi jam 6. Namun, ini bukannya tanpa keunikan, jarum penunjuk jam pada sub-dial ini terikat dengan jarum penunjuk jam utama.

Jadi tidak bisa menampilkan zona waktu kedua, dan lebih berfungsi sebagai indikator AM/PM yang menunjukkan waktu 24 jam.

BACA JUGA:Grand Seiko 62GS Hi-Beat SBGH317 Hadir dengan Dial Ungu, Eksklusif Hanya di Kota Ginza 2024

BACA JUGA:King Seiko SJE095 Hadir Sangat Indah dengan Desain Bunga Krisan Pada Dial

Di dalam SPB417, terdapat pergerakan baru dari Seiko dengan serangkaian fitur yang sangat solid. 6R5J adalah mesin jam otomatis dengan 24 permata yang berdetak pada 21.600 getaran per jam.

Mesin jamnya dapat diputar secara manual dan jarum detik dapat diretas untuk pengaturan waktu yang presisi.

Saat dililitkan sepenuhnya, cadangan daya yang mengesankan akan bertahan selama 72 jam. Dengan tingkat akurasi +25/-15 detik per hari.

Jam tangan Seiko SPB417 dipadukan dengan strap baja tahan karat dengan desain tiga tautan. Tautan tengah berbentuk datar dengan tepi yang dipoles, sedangkan tautan luar memiliki bentuk yang lebih melengkung.

BACA JUGA:Seiko Prospex King Turtle Black Series SRPK43 segera Hadir Febuari 2024, Intip Spesifikasinya?

BACA JUGA:Jam Tangan Seiko 5 Sports GMT Field Street, Membawa Fitur Super Mewah Ala Swiss

Gesper kecil dengan satu lubang penyesuaian mikro menjaga strap tetap tertutup. Ada sedikit lancip dari 20 mm di lugs menjadi sekitar 18mm di gespernya.

Di pergelangan tangan, Presage Sharp Edged Open Heart tentu saja akan sangat nyaman untuk dipakai sepanjang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: