Syarat dan Tabel Angsuran Pinjaman KUR BRI Rp 15 Juta Cicilan Cuma Rp400 Ribuan, Cek Info Lengkapnya Disini

Syarat dan Tabel Angsuran Pinjaman KUR BRI Rp 15 Juta Cicilan Cuma Rp400 Ribuan, Cek Info Lengkapnya Disini

Panduan dan cara melengkapi persyaratan pengajuan serta tabel angsuran pinjaman KUR BRI 2024 sebesar Rp15 juta-Foto: Dok. Sumeks.co-

SUMEKS.CO - Jika Anda berniat mengajukan pinjaman KUR BRI 2024 sebesar Rp 15 juta, artikel ini akan memberikan panduan tentang cara melengkapi persyaratan pengajuan. Serta tabel angsuran untuk pinjaman KUR BRI 2024 sebesar Rp 15 juta.

Jangan khawatir tentang besarnya cicilan bulanan, KUR BRI menawarkan tenor 36 bulan (3 tahun) dengan pembayaran cicilan bulanan sebesar Rp400 ribu saja.

Untuk melengkapi pengajuan pinjaman KUR BRI Rp15 juta, Anda perlu menyiapkan beberapa dokumen, seperti KTP, KK, dan Surat Keterangan Usaha (SKU) dari kelurahan atau desa. Hal penting dalam penilaian pengajuan pinjaman KUR BRI adalah bahwa usaha sudah berjalan minimal selama 6 bulan.

Selain itu, Anda tidak boleh sedang memiliki pinjaman di bank lain, dan memiliki catatan pinjaman yang baik. Anda dapat mengajukan pinjaman KUR sebesar Rp15 juta untuk modal tambahan usaha di sektor produksi pertanian, perikanan, peternakan, dan perkebunan, dengan batasan maksimal pengajuan sebanyak 4 kali.

BACA JUGA:Syarat Lolos Verifikasi KUR BRI 2024, Plafon Rp50 Juta Cair Tanpa Jaminan

BACA JUGA:Syarat Pengajuan KUR BRI 2024 Khusus UMKM Limit Rp100 Juta, Cek Disini!

Anda juga dapat menggunakan pinjaman KUR BRI untuk menambah modal usaha di sektor perdagangan dan jasa, seperti toko kelontong, warung makan, layanan fotokopi, jasa menjahit, dan lain sebagainya, dengan batasan pengajuan sebanyak 2 kali.

Untuk mengajukan pinjaman KUR, Anda dapat datang langsung ke Kantor Unit BRI di wilayah Anda atau mengajukan secara online melalui situs web resmi BRI di kur.bri.co.id.

Besaran cicilan dari pinjaman KUR BRI akan tergantung pada jumlah pinjaman dan jangka waktu pengembaliannya yang dipilih oleh peminjam, dengan jangka waktu cicilan terpanjang adalah 5 tahun.

Setelah mengetahui estimasi cicilan dan suku bunga yang menguntungkan, berikut adalah syarat-syarat yang perlu dipenuhi untuk pengajuan pinjaman KUR BRI:

BACA JUGA:Terjawab KUR BRI 2024 Kapan Dibuka, Cek Persyaratan dan Tips Lolos Survey

BACA JUGA:Syarat Mudah! Ikuti Cara Pengajuan Pinjaman KUR BRI Hingga Rp75 Juta Langsung Masuk Rekening

1. Warga Negara Indonesia dengan KTP yang masih berlaku.

2. Memiliki usaha yang sudah berjalan minimal enam bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: