Bupati OKU Timur dan Dandim 0403/OKU Akan Optimasi 5.000 Hektar Lahan Pertanian

Bupati OKU Timur dan Dandim 0403/OKU Akan Optimasi 5.000 Hektar Lahan Pertanian

jalin kerjasama dengan Pemkab OKU Timur.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan, didampingi para Perwira TNI audiensi dengan Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT, Selasa 19 Maret 2024. 

Ada yang menarik saat pertemuan di ruang Audiensi Bupati OKU Timur tersebut. Keduanya membahas soal optimasi dan normalisasi lahan pertanian di Kabupaten OKU Timur.

Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine telah menyampaikan bahwa terdapat Nota Kesepahaman (MoU) yang telah ditandatangani antara Kementerian Pertanian dan Mabes TNI. MoU ini kemudian ditindaklanjuti dengan instruksi dari Mabes AD terkait optimasi lahan.

"Selain itu kami juga perkenalan Pabung OKU Timur serta Danramil Belitang II yang baru," kata Dandim, Selasa 19 Maret.

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Buka Pasar Bedug Ramadan Perdana di Kecamatan Tanjung Raja, Beragam Kuliner Tersaji Disini

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Dorong Percepatan Pembangunan Tol Betung-Bayung Lencir

Terkait optimasi lahan dan normalisasi Lahan, kata Dandim, pihak mendapat perintah untuk jalin kerjasama dengan Pemkab OKU Timur. Yakni bersama Dinas Pertanian akan optimasi lahan pertanian seluas 5.000 hekter.

"Untuk pertama nanti kita bekerja di Campang Tiga Ulu, sementara di Minanga Tengah sudah masa tanam. Kita juga diminta untuk menyiapkan demplot jika presiden berkesempatan hadir untuk melakukan panen," kata Dandim.

Dari 5.000 hektat lahan tersebut, lanjutnya, yang harus dikerjakan mulai sekarang ada 776 hektar karena sudah adanya MoU. Sisanya 4.224 hektar masih menunggu SID selesai. 

"Selain itu kami juga mempunyai tugas untuk pompanisasi, pada program Perluasan Areal Tanam (PAT)," tuntas Dandim 0403/OKU.

BACA JUGA:Lawan Inflasi, Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah, Cek Jadwalnya

BACA JUGA:Pemkab OKI Gandeng Kejari OKI Perangi Korupsi dan Perkuat Tata Kelola Pemerintahan

Sementara itu, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT mengatakan, terkait optimasi dan normalisasi lahan tersebut, dirinya selalu memonitor dan memang harus serius dibahas bersama. 

"Saya berharap bisa dilaksanakan dengan memperhatikan segi manfaat yang baik bagi masyarakat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: