Turunkan Angka Inflasi, Pemkab Muara Enim Gelar Pasar Murah, Cek Lokasinya Disini

Turunkan Angka Inflasi, Pemkab Muara Enim Gelar Pasar Murah, Cek Lokasinya Disini

GPM : Asisten I membuka GPM di Desa Ibul Kecamatan Belida Darat.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan dan menggempur penurunan inflasi di Kabupaten Muara Enim dilakukan melalui beberapa langkah.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Desa Ibul, Kecamatan Belida Darat, Minggu 17 Maret 2024. 

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan dan mengendalikan inflasi di daerah tersebut.

GPM di Desa Ibul menyediakan berbagai macam bahan pangan pokok seperti beras, minyak goreng, telur, gula, dan bawang merah dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasar

BACA JUGA:Tak Ingin Kejadian Tenggelam Berulang, Kapolsek Tanjung Batu Imbau Warga Tak Bermain di Sungai

BACA JUGA:Hakim Cium Keterlibatan Pihak Lain Hingga Uang Rp2,8 Miliar Tak Bertuan, Bikin Dirut PT SMS Ketar-Ketir

Hal ini tentu sangat membantu masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu, untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka.

Selain GPM, Pemerintah Kabupaten Muara Enim juga telah melakukan berbagai upaya lain untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan dan mengendalikan inflasi.

Mewakili Bupati Muara Enim, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs H Emran Tabrani, membuka kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Desa Ibul, Kecamatan Belida Darat.

Dalam sambutannya, Emran menyampaikan bahwa GPM ini akan terus dilaksanakan di 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan dan menekan angka inflasi.

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Hibahkan Lahan untuk Pendirian Kantor Samsat Muba II

BACA JUGA:MANTAP, Jatanras Polda Sumsel Tangkap 3 Pelaku Pencuri Mobil Suzuki Ertiga yang Raib Saat Sahur

“GPM ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam menjaga stabilitas harga bahan pangan dan mengendalikan inflasi di daerah kita,” ujar Emran.

Ditambahkan Emran, Pemkab Muara Enim dalam menjaga stabilitas harga bahan pangan dan mengendalikan inflasi melalui Gerakan Pangan Murah (GPM) dan Pasar Murah telah menunjukkan hasil yang maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: