8 Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran Idul Fitri 1445

8 Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran Idul Fitri 1445

Ada beberapa tips aman meninggalkan rumah saat mudik lebaran dengan tenang. --

Memberitahu tetangga saat mudik atau meninggalkan rumah adalah tindakan yang bijaksana dan memiliki beberapa manfaat untuk membuat rumah menjadi lebih aman. 

Misalnya keamanan rumah ketika Anda memberi tahu tetangga, mereka dapat mengawasi rumah Anda selama Anda pergi. Jika ada situasi darurat, seperti kebakaran atau pencurian, tetangga dapat mengambil tindakan cepat dan menghubungi pihak berwenang.

Selain itu dengan memberi tahu tetangga, Anda mengurangi risiko pencurian. Mereka dapat memperhatikan aktivitas yang mencurigakan di sekitar rumah Anda dan melaporkannya jika diperlukan.

Jadi, sebelum Anda mudik, berbicaralah dengan tetangga dan beri tahu mereka tentang rencana Anda. Pastikan mereka memiliki nomor kontak darurat Anda jika terjadi sesuatu di rumah selama Anda pergi. 

BACA JUGA:Mudik Lebaran, Pastikan Anda Menerapkan 10 Tips Berikut

BACA JUGA:Mudik Lebaran, Mending Pakai Mana? Ban Motor Biasa atau Tubeless? Cek Disini!

8. Pasang CCTV

Memasang kamera pengawas (CCTV) di beberapa bagian rumah seperti halaman, garasi, kamar, dan ruang tamu dapat membantu memantau keadaan rumah dari jarak jauh. 

Oleh karena itu dengan pasang CCTV merupakan salah satu langkah yang bijaksana untuk meningkatkan keamanan rumah saat ditinggal mudik.

CCTV tidak hanya sebagai pencegah kemalingan, tetapi juga memberikan ketenangan saat Anda sedang di luar rumah. Pilihlah layanan CCTV yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.

BACA JUGA:Garuda dan Citilink Beri Diskon 75 Persen untuk Tiket Lebaran ke Jakarta, Buruan Booking

BACA JUGA:Inilah 7 Mobil SUV Bekas Dibawah Rp150 Juta Cocok Digunakan Mudik Lebaran 2024

Ingatlah bahwa langkah-langkah di atas akan membantu menjaga rumah Anda tetap aman selama Anda berada di perjalanan. Selamat mudik Lebaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: