Penerai Rilis Jam Tangan Luminor Perpetual Calendar Platinumtech, Tonjolkan Desain Italia

Penerai Rilis Jam Tangan Luminor Perpetual Calendar Platinumtech, Tonjolkan Desain Italia

jam tangan panerai luminor perpetual calendar platinumtech--

SUMEKS.CO - Jam tangan Panerai Luminor Perpetual Calendar Platinumtech hadir dengan casing yang besar, kasar, dan kuat biasa digunakan oleh angkatan laut Italia.

Panerai Luminor Perpetual Calendar Platinumtech kental dengan nuansa Italia, karena di desain oleh desainer jam dari Italia.

Melalui Panerai Luminor Perpetual Calendar Platinumtech, Panerai membuktikan bahwa mereka adalah pembuat mesin jam, sama unggulnya terhadap kaliber yang rumit, buka sekedar berbicara casing yang gahar.

Meskipun hal ini condong ke sisi spektrum yang lebih formal untuk Panerai, jam tangan platinum 44 mm ini tidak kenal kompromi dalam hal casing sporty dan utilitasnya yang legendaris.

BACA JUGA:Jam Tangan Sport Terbaik dari Vero SW Asal Amerika, Cocok untuk Semua Jenis Olahraga

BACA JUGA:Jam Tangan SBGJ273 Yuka-Momiji Hi-Beat GMT Hadir dengan Dial Merah yang Sangat Langka Pada Grand Seiko

Namun demikian, Panerai Luminor Perpetual Calendar juga memiliki tingkat ketahanan airnya yang cukup tinggi.

Melihat profilnya, dan dengan sistem penguncian crown yang khas, tidak ada yang langsung mengatakan bahwa jam tangan ini adalah kalender abadi logam mulia selain teks Italia untuk kalender abadi di dial jamnya.

Bahkan saat melihat dial jamnya, dengan tampilannya yang bersih dan mudah dibaca serta tetap mempertahankan pola pikir asal-usul koleksi yang berorientasi pada utilitas.

Menariknya, jika dilihat dari jauh, dial jam seolah hanya hanya menampilkan fitur hari, tanggal, dan penghitung. Padahal jika dilihat lebih dekat terdapat beberapa fitur yang lengkap.

BACA JUGA:Citizen Merilis Jam Tangan Tsuki-yomi Fase Bulan dengan Sinkronisasi Jam Atom dan Tampilan yang Jernih

BACA JUGA:Jam Tangan Kurono Tokyo Chronograph 3 Hisui, Tampil dengan Desain Lebih Spiritual

Pada dial jam terdapat jarum penunjuk tengah yang mencantumkan jam dan menit, tetapi jarum penunjuk tengah ketiga bukanlah penunjukan detik melainkan jarum penunjuk GMT 12 jam yang dapat disesuaikan secara independen.

Jika dilihat lebih dekat lagi, sub-dial pada posisi jam 9 menampilkan detik-detik yang berjalan, namun juga memiliki indikasi siang/malam melalui jarum kecil 24 jam.

Kompartementalisasi komplikasi ini menghasilkan tampilan bersih yang tidak mengacaukan dial jam sunburst hijau, dan tentu saja ini merupakan jam tangan dengan kualitas tinggi.

Diciptakan dan dibuat oleh Panerai, mesin jam kaliber P.4100 di dalamnya dipamerkan di belakang casing belakang yang menawarkan pemandangan mikro-rotor dan escapement di dalam potongan jembatan yang telah diberi lahan luas.

BACA JUGA:Intip Jam Tangan TAG Heuer yang Dipakai Ryan Gosling di Film The Fall Guy

BACA JUGA:Jam Tangan Casio Baby-G X Sailor Moon, Koleksi Sempurna Bagi Kolektor Penggemar Anime Tahun 90an

Kembali pada bagian dial, permukaan yang disikat ini digunakan dan tertanam dalam indikasi yang menunjukkan bulan, tahun, dan tahun kabisat. Hal ini pada akhirnya memungkinkan dial memiliki tata letak yang bersih.

Perlu dicatat bahwa kaliber ini menawarkan cadangan daya selama 72 jam, durasi tahan akhir pekan yang biasanya tidak akan Kolektor lihat untuk pergerakan kalender abadi.

Kaliber ini juga memiliki mekanisme pengaturan ulang detik di mana ketika crown ditarik keluar ke posisi pengaturan waktu, maka crown akan diatur ulang ke nol, hal ini membantu sinkronisasi dengan jam referensi.

Dan berbicara tentang crown, tidak ada korektor atau pendorong untuk menyesuaikan kalender abadi. Semuanya dioperasikan secara intuitif melalui crown saja.

BACA JUGA:Desain Lebih Ramping, Jam Tangan GNS2 Launch Edition Hanya Tersedia 18 Unit

BACA JUGA:Merek Jam Tangan Indie Asal Amerika Fleming Telah Merilis Jam Tangan Series 1 Launch Edition

Jam tangan Panerai Luminor Perpetual Calendar Platinumtech ditawarkan dalam strap kulit aligator berwarna coklat dengan penutup pin, gesper emas putih dan juga dibundel dengan strap karet berwarna coklat tua.

Jika Kolektor ingin melakukan strap-hack, sebagai informasi bahwa lebar lugnya adalah 24mm.

Jadi sebenarnya jam tangan ini untuk siapa? Sebagai Perpetual Calendar Platinumtech pastinya tidak sesuai dengan anggaran semua orang.

Luminor Perpetual Calendar Platinumtech, yang merupakan edisi terbatas sebanyak 100 unit, diperuntukkan bagi segelintir Kolektor utama Panerai, atau lebih tepatnya Panerisiti, yang ingin memiliki komplikasi kelas atas yang dikemas dalam kerangka Luminor yang legendaris.

BACA JUGA:Memperkenalkan Jam Tangan Entry Level dari Ressence Type 8, Dibalut Casing Titanium dan Dial Minimalis

BACA JUGA:5 Jam Tangan Minimalis Terbaik dengan Efek Visual yang Memberikan Estetika Bersih dan Halus

Sebagai penilaian, Luminor Perpetual Calendar Platinumtech dengan indikasi ada di sisi dial adalah strategi Panerai yang sangat keren dan kaya akan  manfaat.

Jam tangan Panerai Luminor Perpetual Calendar Platinumtech ini merupakan edisi terbatas sebanyak 100 unit yang dijual secara eksklusif di butik Panerai dan dapat dibandrol dengan kisaran harga Rp1,1 miliar.

Meninjau harganya, jadi memang jam tangan ini adalah segmentasi untuk para segelintir orang dengan saldo yang gemuk, atau seorang Panerisiti yang loyal dengan merek Panerai.

Untuk informasi sejarah, jam tangan Panerai pada masa awal menggunakan mesin jam Rolex dalam wadahnya yang besar dan berbeda.

BACA JUGA:Seiko Prospex SPB381, Jam Tangan dengan Perpaduan Antara Estetika, Fungsionalitas dan Daya Tahan

BACA JUGA:William Wood Rilis Jam Tangan Fire Exit dengan Konsep Dial yang Diisi Rambu Pada Pintu Darurat Kebakaran

Namun demikian, di era modern Panerai, merek ini telah melihat lebih jauh ke dalam pengembangan mesin jam. Dan mereka akhirnya merakit mesinnya sendiri.

Panerai tidak terlalu dikenal karena penguasaan bagian dalamnya, terlebih lagi karena keunggulan desain luarnya.

Namun demikian, meskipun tidak banyak dikaitkan dengan kaliber yang rumit, bukan berarti Panerai tidak memilikinya.

Di bener series Panerai, mereka telah mengeksplorasi komplikasi tingkat tinggi seperti tourbillon, atau jam tangan seperti yang ada di ulasan ini dengan fitur kalender abadi pada jam tangan Luminor Perpetual Calendar Platinumtech.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: