Razia Gabungan di Ruas Jalan di Palembang, Puluhan Motor hingga Mobil Diamankan

Razia Gabungan di Ruas Jalan di Palembang, Puluhan Motor hingga Mobil Diamankan

Untuk mengantisipasi tindakan kriminal termasuk aksi tawuran antar kelompok, balap liar dan knalpot brong petugas gabungan menggelar razia di sejumlah ruas jalan. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Petugas gabungan dari Polrestabes PALEMBANG di-backup sejumlah Satker Polda Sumsel menggelar razia di sejumlah ruas jalan di Kota PALEMBANG.

Razia gabungan ini dilakukan untuk mengantisipasi tindakan kriminal termasuk aksi tawuran antar kelompok, balap liar dan knalpot brong.

Petugas gabungan yang diterjunkan untuk menggelar razia kendaraan ini dipimpin langsung Kasatlantas Polrestabes Palembang AKBP Yenni Diarty SIK. 

Di bawah komandonya, jajaran Satlantas Polrestabes Palembang langsung tancap gas.

BACA JUGA:Ciptakan Ramadhan Aman dan Nyaman, Polres Muara Enim Gelar Razia Gabungan Skala Besar

BACA JUGA:Peringati HBP ke-59, Lapas Sekayu Gelar Razia Gabungan

Hasilnya dari razia gabungan yang dilakukan pada Sabtu, 16 Maret 2024 malam hingga Minggu, 17 Maret 2024 dini hari, petugas mengamankan roda dua (R2) dan roda empat (R4). 

Adapun sasaran jalan yakni ruas-ruas jalan yang selama ini kerap dijadikan sebagai lokasi balap liar. 

Di antaranya di kawasan Simpang Lima DPRD Sumsel, Jalan POM IX Kecamatan Bukit Kecil, depan PSX Mall dan di Jalan Soekarno-Hatta Kecamatan IB I dan Kecamatan Sukarami Palembang.

Adapun kendaraan yang diamankan yakni sebanyak 62 unit kendaraan yang terdiri dari 55 unit kendaraan sepeda motor dan 7 kendaraan mobil.

BACA JUGA:Polisi Amankan Belasan Sepeda Motor di Prabumulih, Ternyata Tidak Hanya yang Pakai Knalpot Brong

BACA JUGA:OKI Bersih Knalpot Brong, Polres Bersama Masyarakat Komitmen Menciptakan Kabupaten OKI yang Aman dan Nyaman

AKBP Yenni menjelaskan, razia gabungan ini dititikberatkan untuk mengantisipasi balapan liar, tawuran maupun kendaraan yang tidak dilengkapi surat.

"Juga menyasar kepada aksi kejahatan lainnya seperti peredaran narkoba dan senjata tajam termasuk knalpot brong," ujar Yenni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: