Kabar Gembira! Belanja Kebutuhan Pokok Murah di Pasar Ramadhan OKI

Kabar Gembira! Belanja Kebutuhan Pokok Murah di Pasar Ramadhan OKI

Pj Sekda OKI memberikan sembako murah kepada masyarakat di operasi pasar murah, kantor Kelurahan Sidakersa Kayuagung. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyelenggarakan pasar murah untuk masyarakat yang berkeliling kelurahan pada bulan puasa tahun ini.

Pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasaran.

Pasar murah yang diadakan pemkab OKI dilaksanakan di Kantor Lurah Sidakersa Kayuagung, Kamis 14 Maret 2024. 

Dimana kegiatan Operasi Pasar Murah ini dilaksanakan 3 kali dalam seminggu, sehingga bisa membantu masyarakat mendapatkan harga pangan atau sembako dengan harga murah dan terjangkau. 

BACA JUGA:OKI Matangkan RKPD 2025, Fokus Kesejahteraan Masyarakat dan Pembangunan Infrastruktur

BACA JUGA:Penyidik Renakta Polda Sumsel Cecar Oknum Dokter dengan 30 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Asusila

Operasi Pasar Murah akan diadakan di beberapa kecamatan dan kelurahan yang ada di Kabupaten OKI.

Pj Sekretaris Daerah OKI, M. Refly, menjelaskan bahwa tujuan diadakannya Operasi Pasar Murah adalah untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, terutama di bulan puasa di mana harga-harga kebutuhan pokok cenderung mengalami kenaikan.

"Operasi Pasar Murah tetap rutin dilaksanakan tiga kali dalam sepekan. Hanya saja pada bulan puasa ini untuk lokasi  berpindah-pindah ini untuk menjangkau lebih banyak penerima manfaat," ungkap Sekda. 

Sekda M. Refly mengatakan bahwa dalam operasi pasar murah kali ini, terdapat 500 paket sembako yang ditawarkan. Paket sembako senilai Rp 110.000 tersebut dapat dibeli dengan harga subsidi yaitu Rp 70.000.

BACA JUGA:Omzet Puluhan Juta Setiap Bulan, Segera Tetapkan Tersangka Usai Gerebek 5 Rumah Produksi Ciu di Prabumulih

BACA JUGA:Bikin Penasaran! 3 Polisi Jujur Versi Gus Dur, Siapa Saja Ya?

Hal ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten OKI untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, terutama di bulan Ramadhan.

Selain 500 paket sembako senilai Rp 70.000, terdapat juga 700 paket beras 5 kg plus minyak goreng yang dijual hanya dengan harga Rp 65.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: