Prestasi Gemilang! Pemprov Sumsel Bawa Pulang Penghargaan Peduli HAM

Prestasi Gemilang! Pemprov Sumsel Bawa Pulang Penghargaan Peduli HAM

Piagam penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya kepada Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia telah memberikan piagam penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM kepada Pj Gubernur Provinsi Sumatera Selatan.

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Pemprov Sumsel dalam membina dan membangun sebagian besar kabupaten/kota di wilayahnya untuk menjadi daerah yang Peduli HAM.

Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen Pemprov Sumsel dalam mewujudkan penghormatan, pemajuan, dan perlindungan HAM di wilayahnya. 

Piagam penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya kepada Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni.

BACA JUGA:Pemeriksaan Tambahan Kasus Asrama, Tersangka Oknum Notaris Jogjakarta Dicecar Penyidik Selama 5 Jam

BACA JUGA:Innalillahi, Habib Hasan bin Ja'far Assegaf Wafat Usai Sholat Dhuha dan Dimakamkan Besok di Tempat Ini

Penyerahan ini dilakukan pada rangkaian pengukuhan gugus tugas daerah Bisnis dan HAM Provinsi Sumsel di Auditorium Bina Praja, Rabu 13 Maret 2024.

Dikatakan Kakanwil, Ilham Djaya, penghargaan ini berhasil didapat Provinsi Sumatera Selatan lantaran Kab/Kota di Provinsi Sumatera Selatan telah melebihi target 50 persen Kab/kota diwillayahnya menerima Predikat Kab/Kota Peduli HAM.

Terdapat 12 Kabupaten/Kota dari 17 Kabupaten/kota yang ada, telah berhasil mendapatkan predikat Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (KKPHAM).

12 Kab/kota tersebut diantaranya Kota Palembang, Kota Pagar Alam; Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Lahat, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

BACA JUGA:Bersama Polres Muara Enim, Sambut Ramadhan dengan Aman dan Penuh Kebaikan

BACA JUGA:Siap-siap Bebas Banjir! Normalisasi Sungai Gasing Dikebut, Ini Targetnya

Lalu Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.  

Ilham menyebutkan bahwa Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan peran dan tanggung jawab dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan penegakan dan pemajuan HAM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: