Bersama Polres Muara Enim, Sambut Ramadhan dengan Aman dan Penuh Kebaikan

Bersama Polres Muara Enim, Sambut Ramadhan dengan Aman dan Penuh Kebaikan

PATROLI : Untuk antisipasi gangguan Kamtibmas di bulan Ramadhan, Sat Samapta Polres Muara Enim beserta Polsek jajarannya menggelar patroli.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan menciptakan suasana yang kondusif terutama di bulan Ramadhan, Sat Samapta Polres Muara Enim beserta Polsek jajarannya menggelar patroli rutin di wilayah hukum Polres Muara Enim.

Patroli ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Muara Enim, AKP M Heri Irawan SE, dengan melibatkan puluhan personel gabungan dari Sat Samapta dan Polsek jajaran.

Patroli dimulai dari Mako Polres Muara Enim dan menyasar beberapa lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, seperti tempat hiburan malam, pusat perbelanjaan, dan kawasan pemukiman padat penduduk.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasat Samapta Polres Muara Enim AKP M Heri Irawan SE, menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi gangguan Kamtibmas selama bulan Suci Ramadhan 1445 H dengan harapan warga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beribadah. 

BACA JUGA:Siap-siap Bebas Banjir! Normalisasi Sungai Gasing Dikebut, Ini Targetnya

BACA JUGA:Mimpi Besar Segera Terwujud! GSC Martapura Siap Menjadi Kebanggaan Masyarakat OKU Timur

"Dengan melakukan patroli di tempat-tempat ibadah, obyek vital, dan tempat keramaian, serta memberikan himbauan kepada masyarakat, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat," ujar Heri.

Patroli rutin yang dilakukan oleh Sat Samapta Polres Muara Enim beserta Polsek jajarannya tidak hanya bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, tetapi juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

Melalui patroli dan himbauan tersebut, lanjut AKP Heri, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan akan semakin meningkat dan dengan adanya upaya-upaya seperti ini, diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim selama bulan Ramadhan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: