Siap-siap Bebas Banjir! Normalisasi Sungai Gasing Dikebut, Ini Targetnya

Siap-siap Bebas Banjir! Normalisasi Sungai Gasing Dikebut, Ini Targetnya

Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam SH secara simbolis menandai dimulainya normalisasi Sungai Gasing, Rabu 13 Maret 2024.--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Banjir di wilayah Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, khususnya di Kelurahan Tanah Mas hingga Kelurahan Sukajadi, merupakan masalah yang perlu ditanggapi dengan solusi jangka panjang dan pendek.

Normalisasi Sungai Gasing sepanjang 2,9 km yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kabupaten Banyuasin merupakan langkah positif dalam upaya penanggulangan banjir di wilayah Kecamatan Talang Kelapa, khususnya di Kelurahan Tanah Mas hingga Kelurahan Sukajadi.

Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam SH secara simbolis menandai dimulainya normalisasi Sungai Gasing, Rabu 13 Maret 2024.

Normalisasi ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan banjir yang kerap melanda wilayah Kecamatan Talang Kelapa, khususnya di Kelurahan Tanah Mas hingga Kelurahan Sukajadi.

BACA JUGA:Mimpi Besar Segera Terwujud! GSC Martapura Siap Menjadi Kebanggaan Masyarakat OKU Timur

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Travel Angkut Tas Jemaah Umroh Adu Banteng dengan Fuso, Viral di Medsos

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuasin Erwin Ibrahim dan pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banyuasin Apriansyah, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam menyatakan bahwa normalisasi Sungai Gasing merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam mengatasi banjir.

"Diharapkan kedepannya tidak lagi banjir, "kata PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, ditemui usai Launching penggunaan alat amphibious untuk normalisasi sungai gasing kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin.

Normalisasi Sungai Gasing diharapkan dapat membawa banyak manfaat bagi masyarakat, terutama dalam hal kelancaran aliran sungai dan pencegahan banjir. 

"Pastinya tidak ada banjir lagi," tegasnya seraya menambahkan normalisasi dilakukan sepanjang 2,9 km. 

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Menggelar Webinar Nasional Seri 12 Tahun 2023

BACA JUGA:Polsek Mesuji Raya dan Polsek Pampangan Terima Serahan Senpi Rakitan Laras Pendek dan Panjang dari Warga

Normalisasi yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Banyuasin, sehingga warga tidak lagi merasakan banjir dan lain sebagainya.

Apalagi jika banjir melanda kecamatan Talang Kelapa tepatnya di Kelurahan Tanah Mas dan Sukajadi, ketinggian air mencapai 1 meter lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: