Dapati Anak-Anak dan Remaja Sedang Bermain Petasan Usai Sahur, Personel Polsek Tanjung Batu Langsung Tegur

Dapati Anak-Anak dan Remaja Sedang Bermain Petasan Usai Sahur, Personel Polsek Tanjung Batu Langsung Tegur

Sejumlah anak-anak dan remaja yang kedapatan bermain petasan, mendapat teguran dari personel Polsek Tanjung Batu saat berada di Lapangan Masjid Walimah, Rabu, 13 Maret 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Personel Polsek Tanjung Batu mendapati sejumlah anak-anak dan remaja yang sedang bermain petasan, di Lapangan Masjid Walimah Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Rabu, 13 Maret 2024.

Kedapatan bermain petasan, anak-anak dan remaja ini pun langsung diberikan teguran dan imbauan supaya tidak memainkan petasan usai sahur dan setelah Salat Subuh

Menurut Kapolsek Tanjung Batu, AKP Sondi Fraguna, apa yang dilakukan para anak-anak dan remaja dalam bermain petasan ini, telah mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Terlebih masyarakat yang sedang menjalankan ibadah Salat Subuh. Anak-anak dan remaja yang bermain petasan ini sudah mengganggu," ujarnya. 

Sebagaimana beritakan sebelumnya, perang petasan pada bulan Ramadan, tampaknya sudah menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja di Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Tindak Lanjuti Keluhan Warga Terkait Remaja Perang Petasan Usai Sahur, Polsek Tanjung Raja Kerahkan 6 Personel

BACA JUGA:Hari Pertama Puasa di Ogan Ilir, Perang Petasan Antar Remaja Terjadi Usai Salat Subuh Hingga Pagi

Betapa tidak, memasuki bulan Ramadan 1445 Hijriyah ini, para anak-anak dan remaja di Kabupaten Ogan Ilir kembali perang petasan antar mereka. 

Seperti yang dilakukan anak-anak dan remaja di Kecamatan Tanjung Batu pada subuh pertama Ramadan 1445 Hijriyah, 12 Maret 2024.

Suara berisik petasan, tampak menggelegar di kawasan Simpang Empat Kecamatan Tanjung Batu tepatnya di Lapangan Masjid Walimah. 

Puluhan anak-anak dan remaja tampak begitu antusias bermain petasan di pusat Kecamatan Tanjung Batu ini. Tak sekali, mereka melakukan aksi berbahaya. 

Karena saling lempar petasan, aksi mereka ini sering membahayakan bagi warga lain yang kebetulan lewat di lokasi perang petasan.

BACA JUGA:Pedagang Petasan di Pasar Kalangan Mesuji Raya Dirazia Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: