Berikan Kejutan, Pasangan Mawardi-Harnojoyo Bakal Maju Pilgub Sumsel 2024, Syahrial Oesman Ikut Mendukung

Berikan Kejutan, Pasangan Mawardi-Harnojoyo Bakal Maju Pilgub Sumsel 2024, Syahrial Oesman Ikut Mendukung

Mawardi Yahya dan Harnojoyo memberikan kejutan kepada masyarakat sebelum Pilgub Sumsel 2024. Foto: dokumen/sumeks--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Mawardi Yahya dan Harnojoyo memberikan kejutan sebelum Pilgub Sumsel 2024.

Pasangan Mantan Wakil Gubernur Sumsel dan mantan Wali Kota Palembang itu terungkap dalam pengumuman Minggu 10 Maret 2023 petang. 

Secara resmi mereka mengenalkan diri sebagai bakal pasangan calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumsel yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

"Berakhirnya pemilihan Presiden dan Legislatif, masyarakat tentu telah menantikan siapa yang akan maju pada pemilihan Gubernur berikutnya. Dan Alhamdulillah, hari ini saya bersama Pak Harnojoyo telah mencapai kesepakatan untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah Provinsi Sumatera Selatan," ujar Mawardi Yahya.

BACA JUGA:Ini 6 Deretan Nama Bakal Calon Gubernur Sumsel Tahun 2024, Pilih Siapa?

"Kami memohon doa, agar perjuangan kami selalu mendapat Ridha Allah subhanahu wa ta'ala," terang Mawardi Yahya dalam pernyataannya.

Mawardi Yahya juga mengajak seluruh masyarakat Sumatera Selatan untuk bersiap-siap dan bersatu dalam proses pemilihan kepala daerah.

Kedunya memperoleh mandat dari perjuangan yang dipimpin oleh Syahrial Oesman

"Kami memutuskan untuk mengumumkan ini hari ini, karena kami percaya bahwa perjuangan kami masih menuju kemenangan, baik dalam pemilihan presiden dan legislatif maupun dalam pilkada," tambahnya.

BACA JUGA:Bakal Calon Gubernur Heri Amalindo Siap Wakafkan Dirinya untuk Sumsel

Untuk koalisi partai? Mawardi Yahya menjelaskan bahwa pada tahap ini, mereka hanya menentukan pasangan, sedangkan koalisi partai akan ditentukan kemudian.

Harnojoyo menambahkan dirinya bersama-sama sebagai salah satu pemimpin dalam perjuangan ini, siap menghadapi pemilihan Gubernur Sumatera Selatan yang akan datang.

"Kami memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sumatera Selatan untuk mendukung perjuangan kami," ujar dia.

Figur Mawardi Yahya adalah, salah satu figur yang menjalani perjalanan politik yang cukup mencengangkan di Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: