Heboh Detik-Detik Masjid Istiqlal Indonesian di Gaza Oleh Israel, Banjir Kecaman Warganet

Heboh Detik-Detik Masjid Istiqlal Indonesian di Gaza Oleh Israel, Banjir Kecaman Warganet

Heboh Detik-Detik Masjid Istiqlal Indonesian di Gaza Oleh Israel, Banjir Kecaman Warganet--

SUMEKS.CO - Masjid Istilah Indonesia di Gaza, yang menjadi lambang kebanggaan dan keagungan agama Islam tanah air untuk umat muslim di Palestina hancur luluh lantak dibombardir Israel.

Detik-detik peristiwa yang mengerikan pengeboman tersebut terekam, dalam sebuah video yang diunggah oleh salah satu akun media sosial Instagram @qouteshijrahid.

Video pengeboman Masjid yang dibangun oleh umat muslim Indonesia dan dibangun selama bertahun-tahun saat ini yang tersisa hanya puing-puing bangunan yang rata dengan tanah.

Runtuhnya Masjid yang jadi kebanggaan umat muslim seluruh dunia ini, bukan hanya membuat fisik bangunan saja yang runtuh.

BACA JUGA:Amerika Siap Bangun Pelabuhan Sementara di Palestina, Dicurigai ‘Ada Udang Dibalik Batu’

Akan tetapi, simbol keagamaan, toleransi dan kebanggaan umat muslim Indonesia di Gaza juga hancur seperti bangunan fisik masjid.

Dari informasi yang dihimpun, Jumat 8 Maret 2024 Masjid Istiqlal yang berdiri di distrik Ma'an Khan Younis Gaza ini dikabarkan telah jatuh ke tangan militer zionis Israel.

Tidak hanya masjid saja, namun juga terhadap beberapa bangunan yang ada di distrik tersebut telah banyak yang rata dengan tanah.

Tidak hanya fisik bangunan banyak yang runtuh, pengembunan terhadap bangunan suci umat Muslim juga telah melukai hati umat Islam secara mendalam.

BACA JUGA:Tembok Belfast Irlandia Dicat Mural Tentang Palestina, Semua Lukisan Didedikasikan Buat Korban Genosida

Sebab keberadaan masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah bagi umat muslim, namun juga sebagai tempat kegiatan keagamaan lainnya, baik itu pendidikan Islam, sosial bagi masyarakat sekitarnya.

Dalam situasi yang penuh duka ini, masyarakat Indonesia bersatu dalam rasa solidaritas untuk selau mendoakan dan mendukung saudara-saudara mereka yang menjadi korban kekerasan di Palestina.

Mereka juga menyerukan kepada seluruh umat Islam di dunia untuk bersatu dan memberikan dukungan, serta perlindungan kepada saudara-saudara mereka yang terus menjadi korban dari konflik yang berkepanjangan di Palestina.

Beredarnya video tersebut, menuai reaksi komentar kecaman dari terutama dari warganet beragam Islam yang mengecam aksi pengeboman yang dilakukan oleh zionis Israel tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: