Setetes Darahmu, Nyawa Bagiku! Donor Darah dalam Rangkaian HBP ke-60, Lapas Muara Beliti Berbagi Kebaikan

Setetes Darahmu, Nyawa Bagiku! Donor Darah dalam Rangkaian HBP ke-60, Lapas Muara Beliti Berbagi Kebaikan

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengadakan kegiatan Donor Darah di Aula Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Jumat 8 Maret 2024.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Menjelang Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengadakan kegiatan Donor Darah di Aula Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Jumat 8 Maret 2024.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dengan UTDRS Sobirin Kabupaten Musi Rawas.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti terhadap sesama, khususnya dalam membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah Musi Rawas.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dari Hari Bhakti Pemasyarakatan Tahun 2024.

BACA JUGA:Kejutan Telkomsel, Ibu Rumah Tangga Menangkan Mobil BMW dari Tukar Poin

BACA JUGA:New Honda Amaze, Terlahir Kembali dengan Desain Futuristik dan Fitur Modern, Harga Rp 100 Jutaan

Dengan adanya kegiatan ini, bagi yang mendonorkan darah akan tercatat sebagai amal ibadah dan sebagai wujud kepedulian terhadap orang yang membutuhkan karena membantu persediaan stok darah di wilayah Kabupaten Musi Rawas.

Sebelum dilakukan pengambilan darah, pegawai yang akan mendonorkan darahnya dilakukan skrining dengan mengecek tekanan darah dan hb darah, apabila bagus maka ia dapat mendonorkan darahnya.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama mengatakan, kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, yang turut diikuti oleh pegawai Lapas dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke - 60.

Beliau juga mengungkapkan bahwa dirinya selalu mengajak jajarannya untuk berperan aktif dalam memberikan kecukupan darah untuk masyarakat yang tengah mebutuhkan suplai darah.

BACA JUGA:Megawati Hangestri Terancam Putus Kontrak Dengan Red Sparks, Bakal Pindah ke Klub Lain Musim Depan?

BACA JUGA:Honda CBR 250RR-R 4 Silinder, Penantang Baru di Motor Sport, Siap Adu Fitur dengan Kawasaki Ninja

Menurutnya, rutin melakukan donor darah tidak ada ruginya “Selain membuat kita semakin sehat, juga bisa membantu sesama” imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti siap mensukseskan dan turut serta dalam kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke -60 Tahun 2024 ini. Semoga Pemasyarakatan semakin maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: