Marhaban Ya Ramadhan! Ratusan Pelajar IT Madani Kayuagung Meriahkan Pawai Tarhib

Marhaban Ya Ramadhan! Ratusan Pelajar IT Madani Kayuagung Meriahkan Pawai Tarhib

Siswa-siswi Sekolah IT Madani Kayuagung, pawai Tarhib Ramadhan menyambut Ramadhan. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Ratusan pelajar dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Madani Kayuagung, Sumatera Selatan, mengikuti pawai Tarhib Ramadhan, Jumat 8 Maret 2024.

Pawai ini diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Pawai dimulai dari halaman sekolah IT Madani Kayuagung dan berkeliling di jalan-jalan utama kota Kayuagung. Para peserta pawai mengenakan berbagai macam pakaian bernuansa islami dan membawa berbagai atribut, seperti bendera, umbul-umbul, dan spanduk berisi ucapan selamat datang Ramadhan.

Kegiatan pawai Tarhib Ramadhan yang kita laksanakan di Kayuagung ini merupakan wujud rasa bahagia dan sukacita menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA:Wujudkan Ekonomi Kreatif, Kemenkumham Sumsel Dorong Pendaftaran IG dan Merek Kolektif Khas Sumsel

BACA JUGA:Ide Menu Smoothie Buah yang Segar untuk Buka Puasa, Begini Resepnya!

Pawai ini tidak hanya menjadi ajang syiar Islam dan mengingatkan umat Islam tentang datangnya bulan Ramadhan, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama umat Islam.

"Alhamdulillah, hari ini sekolah kita IT Madani bisa melaksanakan pawai Tarhib Ramadhan yang diikuti oleh ratusan siswa-siswi," kata Kepala SD  IT Madani Kayuagung, Wiwin Iswara, SPd Gr. 

Dia menjelaskan, sejak anak-anak didik telah berkumpul untuk melaksanakan pawai Tarhib Ramadhan ini. Adapun jumlah siswa-siswi yang mengikuti pawai Tarhib Ramadhan kurang lebih 496 anak. 

"Peserta pawai Tarhib Ramadhan ini terdiri dari siswa-siswi mulai dari TK, SD dan SMP. Termasuk juga seluruh dewan guru," ujarnya, kepada SUMEKS.CO, Jumat 8 Maret 2024.

BACA JUGA:Avanza Maut di Plaju Ternyata Angkut 5 Penumpang, Polisi Sebut Diduga Sopir Mengantuk Sebelum Tabrak Pohon

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Kecelakaan Maut di Plaju, Sopir Minibus Terjepit, Meregang Nyawa di Lokasi Kejadian

Adapun untuk rute pawai Tarhib Ramadhan, diungkapkan Wiwin, yaitu dari sekolah menuju sekitar Kelurahan Tanjung Rancing dekat sekolah dan finis di Taman Segitiga Emas. Ini untuk siswa-siswi tingkat SD dan SMP. 

Berbeda dengan siswa-siswi tingkat TK. Dimana untuk tingkat TK, rute pawai Tarhib Ramadhan di sekitar Kelurahan Tanjung Rancing sendiri. Jadi untuk anak-anak tidak jauh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: