Jujutsu Kaisen Chapter 252 : Mengungkap Kekuatan Maki yang Sebenarnya untuk Melawan Sukuna

Jujutsu Kaisen Chapter 252 : Mengungkap Kekuatan Maki yang Sebenarnya untuk Melawan Sukuna

Aksi pertarungan antara Maki dengan Sukuna dalam lanjutan anime Jujutsu Kaisen.--net

SUMEKS.CO - Jujutsu Kaisen chapter 252, mengungkap kekuatan Maki Zenin, yang sebenarnya untuk mengalahkan sang raja kutukan Ryomen Sukuna.

Dimana, menjelang akhir chapter 251 sebelumnya, Sukuna berhasil mengalahkan Yuta dan Yuji dan sekaligus menandakan Maki, untuk melanjutkan pertempuran.

Segera setelah kekalahan Yuji dan Yuta, Maki memutuskan untuk memasuki pertarungan dan menikam Sukuna tepat di jantungnya.

Ini adalah langkah Maki yang sangat cerdas, dan bahkan mengejutkan sang Raja Kutukan Sukuna dengan serangan super cepat dan tak terprediksi yang dilancarkan Maki.

BACA JUGA:Maki Zenin Melancarkan Serangan Mematikan Terhadap Sukuna Pada Manga Jujutsu Kaisen Chapter 252

Maki berhasil menikam Sukuna tepat di jantungnya dengan Katana Jiwa Terpisah yang artinya kerusakan ini tidak dapat disembuhkan dengan teknik kutukan terbalik biasa.

Sebaliknya, Sukuna membutuhkan teknik kutukan terbalik yang lebih tinggi dan kemampuan untuk melihat garis besar jiwanya sendiri untuk dapat menyembuhkan.

Meski sulit, tentu saja Sukuna berhasil melakukannya, namun bekas pertarungannya melawan Gojo membuat Sukuna tidak bisa menyembuhkan kerusakan jiwa ini dengan baik.

Chapter kali ini memberikan spotlight pada pertarungan paling seru bagi Maki, dan meskipun dia tidak bisa memanfaatkan energi terkutuk sama sekali.

BACA JUGA:Bagaimana Nasib Yuta dan Yuji Setelah Menerima Serangan Sukuna Lanjutan Manga Jujutsu Kaisen Chapter 252

Di Jujutsu Kaisen chapter 252, Maki terlihat sangat mendominasi pertarungan melawan Sukuna.

Meskipun Sukuna cukup kuat dan berusaha mendaratkan beberapa pukulan balasan pada penyihir muda tersebut.

Sejauh ini Maki masih mampu mendominasi pertarungan. Maki terlihat lebih cepat Sukuna, dan di saat yang sama, dia juga bisa mengalahkannya dalam hal kekuatan.

Sukuna sama sekali tidak memiliki apa-apa dalam chapter ini, dan itu menunjukkan betapa terampilnya Maki sebagai seorang penyihir sejati.

BACA JUGA: Seberapa Kuat Wujud Sempurna Sukuna Pada Anime Jujutsu Kaisen

Berdasarkan situasi itu, Sukuna segera menyadari bahwa Maki merupakan ancaman yang cukup besar baginya, dan fakta bahwa ia harus membuat jantungnya sendiri berdetak secara manual sejak Maki menikamnya.

Hingga akhirnya Sukuna terpaksa menggunakan teknik terkuatnya, yaitu teknik tebasan dunia yang dikembangkan Sukuna dengan mengamati Mahoraga.

Flashback sedikit, melalui serangan terkuatnya itulah Sukuna mampu membunuh Gojo juga.

Oleh karena itu, teknik ini seharusnya bisa membunuh Maki, namun bedanya indra Maki sudah sangat tinggi, yang merupakan hasil dari Pembatasan Surgawinya.

BACA JUGA:Gege Akutami Mangaka dari Jujutsu Kaisen Suka Menyakiti Hati Penggemar, Puncaknya Ketika Mechamaru Berpisah De

Maki benar-benar mampu melihat melalui tebasan ini. Maki bisa melihat kilatan cahaya datang ke arahnya, dan karena itu, dia menghindarinya dengan mudah, yang sangat mengejutkan Sukuna.

Untuk itu, Sukuna membandingkan Maki dengan Mahoraga. Seperti yang mungkin diingat oleh para penggemar dari Shibuya, Mahoraga mampu melihat semua serangan Sukuna.

Maki juga bisa melihat semua serangan Sukuna layaknya Mahoraga, dan bahkan tebasan dunia, yang merupakan teknik terkuat Sukuna, dapat dengan mudah dihindari olehnya.

BACA JUGA:Kemampuan Yuji Dalam Teknik Memanipulasi Darah Telah Memberikan Dampak Kerusakan Bagi Sukuna

Oleh karena itu, pertarungan ini agak sulit untuk dimenangkan oleh Raja Kutukan, terutama karena Maki bukanlah lawan yang pernah dia lawan sebelumnya.

Maki telah membuktikan dirinya sebagai penyihir terkuat yang pernah dilawan Sukuna setelah kematian Gojo.

Ini termasuk Kashimo, meskipun Raja Kutukan Sukuna berada dalam kondisi yang lebih baik pada saat itu.

Yuji dan Choso tentu saja tidak bisa dibandingkan dengan Maki dalam hal apa pun, bukan hanya tidak bisa menghindari tebasan dunia, bahkan mengejutkan Sukuna saja tidak pernah.

BACA JUGA:Jujutsu Kaisen: Alasan Ryomen Sukuna Begitu Membenci Yuji Itadori

Yuta memang memberikan penampilan yang bagus ketika menghadapi Sukuna, namun pada akhirnya Yuta tidak mampu melewati tebasan dunia.

Faktanya semua teknik terkutuk yang dia salin dan gunakan pada Sukuna tidak menimbulkan banyak kerusakan.

Yuji-lah yang menurunkan keluaran energi terkutuk Sukuna dan kendali atas Megumi dengan mendaratkan pukulan langsung ke jiwanya.

Mempertimbangkan semua hal itu, wajar jika dikatakan untuk saat ini Maki adalah yang terkuat yang pernah dilawan Sukuna setelah Gojo meninggal.

BACA JUGA:Makin Menarik! Ini 5 Potensi Yuji Itadori Bisa Mengalahkan Sukuna di Manga Chapter 138

Maki dapat memberikan kerusakan mematikan pada jiwa Sukuna dan pada saat yang sama, juga melukai Sukuna dengan cara yang bahkan dia tidak dapat menyembuhkannya dengan baik.

Maki juga dapat melihat semua serangan yang dilancarkan Sukuna dan menghindarinya dengan mudah.

Maki sudah jauh lebih kuat dan lebih cepat darinya dalam hal atribut fisik, dan hal-hal ini, jika digabungkan, menjadikan Maki kekuatan yang harus diperhitungkan oleh siapa pun.

Selama Maki tahu apa yang Sukuna lemparkan padanya, dia lebih unggul dalam pertarungan sepanjang chapter 252.

BACA JUGA:Frieren: Beyond Journey's End, Inilah 7 Peringkat Karakter Penyihir Paling Kuat Dalam Manga

Meski begitu, Sukuna masih belum memberikan segalanya. Hal ini dikonfirmasi oleh Uraume menjelang akhir chapter sebelumnya.

Menurut Uraume, energi Kutukan Sukuna meningkat ketika level lawannya lebih besar. Oleh karena itu, sejak Gojo meninggal, energi kutukan Sukuna belum terkuras secara maksimal.

Hal ini memperjelas bahwa Sukuna masih belum mengeluarkan seluruh kemampuannya, dan dia masih memiliki beberapa senjata tersisa yang akan dia gunakan cepat atau lambat dalam pertarungan.

Perlu diingat bahwa pertarungan melawan Maki kemungkinan besar akan berlanjut selama beberapa chapter berikutnya.

BACA JUGA:Manga Hunter x Hunter yang Terjebak Dalam Ketidakpastian Selama Beberapa Waktu, Akankah Segera Rilis?

Maki juga belum memberikan segalanya. Dia baru saja memulai dan, mengingat dia masih cukup segar, jika dibandingkan dengan Sukuna, berarti dia masih memiliki banyak hal untuk ditunjukkan.

Jelas, pertarungan ini baru saja dimulai dan mereka pasti akan jual beli serangan. Ini adalah saat-saat yang menyenangkan bagi para penggemar Maki dan Sukuna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: