Jujutsu Kaisen: Toji Fushigurou Sebagai Pembunuhan yang Sempurna dengan Gudang Persenjataan Khusus

Jujutsu Kaisen: Toji Fushigurou Sebagai Pembunuhan yang Sempurna dengan Gudang Persenjataan Khusus

Toji Fushigurou sebagai pembunuh yang sempurna --

SUMEKS.CO - Toji Fushigurou adalah salah satu karakter yang menggemparkan seluruh dunia anime sejak kemunculannya di arc Hidden Inventory pada awal musim 2 Jujutsu Kaisen.

Bagaimana tidak? Sikapnya yang acuh dan arogan dengan desainnya yang sederhana namun kehadirannya meski hanya tampil sebentar tapi memberikan pengaruh yang membekas di hati penggemar.

Toji berperan sebagai penjahat utama untuk arc pendek Jujutsu Kaisen, tapi dia mungkin adalah karakter paling penting dalam Jujutsu Kaisen.

Salah satu alasan utama kesan abadinya adalah keahliannya menggunakan senjata, yang tanpa senjata tersebut mungkin Toji tidak akan terlalu garang dalam melakukan pekerjaannya.

BACA JUGA:Bagaimana Nasib Yuta dan Yuji Setelah Menerima Serangan Sukuna Lanjutan Manga Jujutsu Kaisen Chapter 252

Selain gudang persenjataan, atribut terpenting lainnya dari Toji dalam pertarungannya adalah Pembatasan Surgawi.

Pembatasan Surgawi adalah semacam perjanjian yang dibuat dengan seorang penyihir yang memungkinkan mereka mengorbankan satu aspek demi peningkatan besar dalam aspek lainnya.

Dalam kasus Toji, semua energi terkutuk yang dilucuti dari tubuhnya, sebagai gantinya, indra dan atribut fisiknya diasah semaksimal mungkin, memberinya kekuatan, kecepatan, dan refleks manusia super.

Tubuhnya sangat istimewa sehingga dia bisa menghindari segala bentuk deteksi dari para penyihir karena kurangnya energi kutukan dan bahkan dia bisa meniadakan teknik penghalang seperti Domain Expansion.

BACA JUGA:Maki Zenin Melancarkan Serangan Mematikan Terhadap Sukuna Pada Manga Jujutsu Kaisen Chapter 252

Ketika Nenek Ogami mencoba memanggil tubuhnya untuk dihuni cucunya selama Insiden Shibuya, hal itu menjadi bumerang karena sifat unik dari tubuh Terbatas Surgawi Toji.

Toji pernah berkata "Saya tidak tahu apa yang terjadi, tapi tubuh saya istimewa."

Kemudian soal gudang persenjataan, Toji memiliki Kutukan Inventaris yang ia gunakan dalam pertarungannya.

Kutukan Inventaris adalah Roh Terkutuk yang sangat lemah tetapi ia memiliki kemampuan unik untuk menyimpan sejumlah besar item dan senjata untuk digunakan Toji.

BACA JUGA: Seberapa Kuat Wujud Sempurna Sukuna Pada Anime Jujutsu Kaisen

Tapi yang menarik, meskipun Roh Terkutuk ini tingkatnya lebih rendah dan lebih lemah, Geto bahkan tidak dapat menyerapnya karena pembentukan Toji.

Ternyata roh Kutukan Inventaris itu memiliki hubungan tuan-pelayan dengan Toji.

Roh terkutuk tersebut melengkapi keterampilan Toji sebagai seorang pembunuh yang sempurna karena kemampuan penyimpanannya, yang juga memberi Toji kemampuan untuk menggunakan senjata apa pun dan kapan saja.

Tapi sebetulnya, karena Roh Kutukan Inventaris adalah roh terkutuk, maka setidaknya ia akan memancarkan energi kutukan, namun Toji mensiasatinya.

BACA JUGA:Gege Akutami Mangaka dari Jujutsu Kaisen Suka Menyakiti Hati Penggemar, Puncaknya Ketika Mechamaru Berpisah De

Alasannya adalah Roh Kutukan Inventaris bisa menyusut hingga ukuran yang sangat kecil dengan menelan tubuhnya sendiri, setelah itu Toji bisa menelannya dan menyembunyikannya di dalam dirinya agar tidak terdeteksi.

Tapi sebetulnya, Toji juga memiliki beberapa senjata konvensional yang dia gunakan. Di awal pertarungannya dengan Gojo, Toji berhasil menyelinap di belakang pengguna Limitless dan menusuknya dari belakang dengan katana biasa.

Selain katana, Toji juga menggunakan pisau pendek berbilah tipis untuk mengalahkan Gojo.

Ini adalah pisau yang sama yang dia gunakan untuk menikam kepala Gojo, terakhir Toji menggunakan pistol standar untuk menembak kepala Riko Amanai dari jarak jauh, yang juga dia gunakan untuk melawan Geto saat melawan Naga Pelangi miliknya.

BACA JUGA: Jujutsu Kaisen: Mengungkap Perluasan Domain Expansion Milik Yuta Okkotsu

Jadi itulah mengapa Toji Fushigurou adalah pembunuh yang sempurna dengan gudang persenjataan yang sangat lengkap dan praktis.

Dan untuk senjata terkutuk, salah satunya adalah Split Soul Katana, merupakan alat terkutuk kelas khusus yang juga adalah salah satu senjata terkuat di seri Jujutsu Kaisen.

Ketika Pembatasan Surgawi terwujud sepenuhnya, cara pengguna memandang dunia sangat berbeda dari cara pandang para penyihir terkuat, termasuk Gojo.

Hal ini karena indera mereka disetel secara maksimal, sehingga memungkinkan mereka untuk 'melihat jiwa benda mati' serta memperhatikan aliran arus udara.

BACA JUGA:Jujutsu Kaisen: Siapa yang Lebih Berbakat Antara Higuruma dan Gojo?

Nah, itulah sebabnya Split Soul Katana adalah senjata yang kekuatan penuhnya hanya dapat dimiliki oleh seseorang yang memiliki bakat fisik seperti Toji.

Hal tersebut dikarenakan Toji dapat melewati ketangguhan fisik apa pun dan menembus jiwa mereka secara langsung. Dengan melihat jiwa benda mati, benda sehari-hari pun bisa dipotong dengan mudah.

Selanjutnya ada The chain of a thousand miles, Ini adalah Alat Terkutuk yang tidak sekuat yang lain di gudang senjata Toji, tapi alat ini memberinya jangkauan yang luar biasa.

Ini adalah rantai yang dapat diperpanjang tanpa batas selama bagian belakangnya tidak terlihat, sesuatu yang digunakan Toji sebagai senjata jarak jauh dengan menyembunyikan rantai tersebut di dalam mulut Kutukan Inventaris.

BACA JUGA:Kemampuan Yuji Dalam Teknik Memanipulasi Darah Telah Memberikan Dampak Kerusakan Bagi Sukuna

Alat Terkutuk ini memberinya jangkauan yang hampir tak terbatas dan Toji dengan cerdik menghubungkannya dengan senjata tombak surga terbalik.

Tombak surga terbalik Toji bukan hanya senjata terkuat dalam persenjataan Toji, tapi juga Alat Terkutuk yang paling kuat dari semuanya.

Tombak surga terbalik memiliki bentuk pedang pendek berbentuk aneh tapi memiliki kemampuan unik untuk meniadakan Teknik Terkutuk penyihir mana pun yang dilawannya.

Itulah sebabnya Toji mampu melewati Infinity Gojo dan hampir membunuhnya di pertemuan pertama mereka.

BACA JUGA:Bagaimana Nasib Yuta dan Yuji Setelah Menerima Serangan Sukuna Lanjutan Manga Jujutsu Kaisen Chapter 252

Alat ini dilengkapi dengan Teknik Terkutuk unik yang bekerja melalui Energi Terkutuk asing, sehingga memberikannya kemampuan untuk melewati teknik penyihir mana pun, tidak peduli seberapa kuat mereka.

Setelah kekalahan Toji, nasib dan lokasi tombak ini masih menjadi ambigu, karena tersirat bahwa Gojo mengurungnya atau menghancurkannya untuk mencegah orang lain memiliki senjata dengan kekuatan tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: