Cabai Mahal Bikin Pusing? Tenang, 250 Bibit Cabai Ditanam di OKI dalam Gerakan Tanam Cabai Serentak

Cabai Mahal Bikin Pusing? Tenang, 250 Bibit Cabai Ditanam di OKI dalam Gerakan Tanam Cabai Serentak

Penanaman cabai Gerakan Tanam Cabai Serentak secara hybrid dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52, di kebun PKK Kabupaten OKI. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 250 batang bibit cabai ditanam di perkarangan Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Penanaman bibit cabai ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung program ketahanan pangan keluarga di wilayah tersebut.

Penanaman ini dilakukan langsung oleh Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi dan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten beserta anggota PKK. 

Penanaman bibit cabai di perkarangan TP PKK OKI merupakan bagian dari Gerakan Tanam Cabai Serentak secara hybrid dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52.

BACA JUGA:Pelindo Regional 2 Palembang Dukung Kunjungan Kerja Reses Komisi V DPR RI

BACA JUGA:Bupati Enos Buka Musrembang Tingkat Kabupaten, Rencanakan Pembangunan 2025-2045

Gerakan Tanam Cabai Serentak ini digagas oleh TP PKK Pusat sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga dan mengendalikan inflasi harga cabai.

Gerakan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 4 Maret 2024, dengan melibatkan TP PKK di tingkat pusat, provinsi, kabupaten, dan desa.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI Sukmawati Asmar mengatakan Kegiatan gerakan tanam cabai ini dipusatkan di Kebun Kantor PKK OKI dengan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 250 bibit pohon cabai.

"Hari ini kita mengikuti Gerakan Tanam Cabai Serentak secara hybrid pada tingkat nasional dan melakukan kegiatan penanaman cabai dengan jumlah yang ditanam sebanyak 250 bibit pohon cabai," ujarnya. 

BACA JUGA:Berikut Nama 5 Caleg yang Dikabarkan Mengalami Stres Karena Gagal Terpilih pada Pemilu 2024

BACA JUGA: Persebaya Dulang Kemenangan atas PSS Sleman 2-1, Gol Cepat Mendunia Pemain Asal Sumbar Tuai Pujian

Sementara itu, Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya mengatakan gerakan tanam cabai merupakan cara kita dalam membantu pemerintah untuk menekan laju inflasi menjelang bulan ramadan.

"Kegiatan tanam cabai serentak ini tentunya juga membantu pemerintah untuk menekan laju inflasi, apalagi menjelang bulan ramadan," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: