Komisi V DPR RI Harapkan Jembatan Ampera Jadi Objek Wisata Menarik di Sumsel

Komisi V DPR RI Harapkan Jembatan Ampera Jadi Objek Wisata Menarik di Sumsel

Kunjungan kerja Komisi V DPR RI di Kota Palembang membahas perbaikan infrastruktur. Foto: Naba/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Robert Rouw mengharapkan jembatan Ampera menjadi objek wisata menarik usai dilakukan renovasi.

Hal itu diungkapkan Robert Rouw saat melakukan Kunjungan Kerja ke Palembang di ruang tunggu Dermaga 7 Ulu Palembang, Senin  4 Maret 2024.

"Kehadiran kami ke Palembang salah satunya ingin melihat beberapa progres Tower Jembatan Ampera selesai direnovasi. Tentunya kami berharap ini menjadi objek wisata menarik di Sumatera Selatan khususnya di Palembang," ungkap Robert Rouw yang juga sebagai Ketua Tim Kunjungan Komisi V ke Palembang. 

Di tempat yang sama, Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa menjelaskan Komisi V DPR RI banyak membahas perbaikan infrastruktur di Palembang terkait dengan Kementerian PUPR dan Perhubungan dalam kunjungan ini. 

BACA JUGA:Renovasi Tower Jembatan Ampera Ditargetkan Selesai Akhir Tahun Ini, Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru

"Salah satu fokusnya adalah pembahasan potensi wisata baru setelah renovasi Jembatan Ampera," jelasnya. 

Kendati itu, Ratu Dewa juga menyebutkan pntingnya segera memulai pembangunan infrastruktur, termasuk tower satu dan dua, serta penyerahan aset pengelolaannya. 

"Serta perlunya perhatian khusus pada kenyamanan para lansia, seperti penambahan eskalator," tutupnya. 

Sementara, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V Sumatera Selatan, Hardy Siahaan sebelumnya menjelaskan jika pembangunan lift dan perbaikan tower 1 jembatan Ampera sudah selesai dilakukan. 

BACA JUGA:Tongkang Batu Bara Lepas dari Tag Boat, Nyaris Hantam Jembatan Ampera, Begini Nasib Dermaga 7 Ulu

"Kita akan lanjut tahun ini tower kedua. Sekarang lagi mau dilelang. Pengerjaan sekitar 6 - 7 bulan," Jelasnya beberapa waktu lalu. 

BBPJN V melakukan renovasi di tower Jembatan Ampera, termasuk perapihan, penggantian lift, penambahan kursi, lampu, dan lain-lain. 

"Biaya revitalisasi tower Jembatan Ampera, termasuk penggantian lift di tower pertama yang telah selesai, kurang dari Rp10 Miliar," ungkapnya.

Lift dan menara yang akan menjadi fasilitas destinasi wisata di atas Jembatan Ampera Palembang memiliki kapasitas terbatas, dengan lift dapat menampung 4 orang dan ruangan menampung 20 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: