5 Tips Buka Puasa Anti Loyo dan Letoy selama Bulan Ramadhan

5 Tips Buka Puasa Anti Loyo dan Letoy selama Bulan Ramadhan

Tips buka puasa yang benar untuk menjaga kesehatan tubuh sehingga anti loyo di bulan ramadhan --

SUMEKS.CO - Beirkut beberapa tips buka puasa yang harus dilakukan dengan benar anti loyo selama berpuasa di Bulan Ramadhan.

Berpuasa menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, namun perlu diperhatikan tips buka puasa yang benar agar manfaat tersebut dapat dirasakan tubuh secara optimal sehingga anti loyo di bulan ramadhan.

Agar tubuh tetap bugar dan anti loyo di bulan ramadhan, berikut ini tips buka puasa yang benar untuk menjaga kesehatan tubuh, simak penjelasannya:

1. Membatalkan puasa dengan meminum segelas air putih

BACA JUGA:Anti Mager dan Lesu! 7 Tips agar Tetap Fokus dan Produktif Bekerja Saat Puasa

BACA JUGA:Sudah Bayar Hutang Puasa? Ini 7 Kegiatan Mengasyikkan Menyambut Bulan Suci Ramadan

Salah satu cara agar tubuh anti loyo di bulan ramadhan ialah menerapkan tips buka puasa yang benar untuk menjaga kesehatan tubuh, nah salah satunya yakni membatalkan puasa dengan meminum segelas air putih terlebih dahulu.

Tips buka puasa yang benar ini mungkin terlihat sepele namun memberikan dampak besar bagi kesehatan tubuh, air putih tidak memiliki kandungan gula dan kalori sehingga akan mengembalikan cairan dalam tubuh  sehingga membuat tubuh anti loyo usai seharian berpuasa.

Nah, usai mengikuti tips buka puasa ini maka bisa melanjutkan untuk mengkonsumsi takjil lainnya, pastikan makanan yang masuk dalam tubuh memiliki nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh biar anti loyo selama bulan ramadhan.

Sebagai pengingat selama berpuasa, untuk menjaga kesehatan tubuh pastikan selalu mengkonsumsi air putih yang banyak saat buka puasa ataupun ketika sahur, untuk mencegah tubuh dehidrasi berlebihan.

BACA JUGA:10 Amalan Utama Selama Bulan Puasa Ramadhan, Bakal Sayang Banget Kalau Dilewatkan Loh

BACA JUGA:Ternyata Ini Loh Penyebab Badan Tambah Gendut Saat Puasa Ramadhan, Nomor 5 Malah Jadi ‘Hobi’ Banyak Orang

2.Mengkonsumsi kurma atau makanan manis alami

Tips buka puasa yang benar selanjutnya yaitu mengkonsumsi kurma atau makanan yang mengandung pemanis alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: