Sambangi Pasar Tradisional dan Pelabuhan, Satgas Pangan Mabes Polri Sebut Stok Beras Melimpah

Sambangi Pasar Tradisional dan Pelabuhan, Satgas Pangan Mabes Polri Sebut Stok Beras Melimpah

Tim Satgas Pangan Mabes Polri menyambangi Pasar Tradisional hingga ke Pelabuhan Boom Baru Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Setelah mendatangi dan mengecek toko ritel modern termasuk pabrik beras, tim Satgas Pangan Mabes Polri menyambangi pasar tradisional hingga ke Pelabuhan Boom Baru Palembang.

Tim Satgas Pangan ingin melihat secara langsung ketersediaan stok beras yang sedang bongkar muat di dalam kapal.

"Bisa kita lihat langsung di dalam kapal di sini stok beras masih cukup banyak dan melimpah belum lagi di ambang luar juga masih menunggu kapal untuk bisa bongkar muat. Masyarakat tidak perlu khawatir ketersediaan beras cukup banyak," ungkap Ketua Tim Satgas Pangan Bareskrim Polri, Kombes Pol M Barly Ramadhani SIK SH MH, Jumat 1 Maret 2024.

Sebelum ke Pelabuhan Boom Baru, tim Satgas Pangan Bareskrim Polri juga melakukan pengecekan langsung ke penjual beras di dua pasar tradisional di Palembang yakni Pasar Km 5 dan Pasar Lemabang.

BACA JUGA:Isu Kelangkaan Beras, Bareskrim Polri Turunkan Tim Satgas Pangan Bersama Polda Sumsel

Di sini, seperti sehari sebelumnya tim Satgas Pangan Bareskrim Polri menanyakan langsung harga beras, baik premium maupun medium.

"Harga beras turun antara Rp500 hingga Rp1.000 per kilo, kemungkinan bakal turun lagi jelang memasuki masa panen," kata Manager Operasional dan Pelayanan Publik (OPP) Kanwil Bulog Sumsel Babel, Rinaldy Pratama.

Rinaldi mengatakan, stok beras di Kanwil Sumsel Babel ada sekitar 3.200 ton di dalam gudang.

Dan yang tengah bongkar muat di Pelabuhan sebanyak 21 ton, selai itu masih ada 9 ton yang masih berada di dalam kapal di ambang luar Perairan Sungai Musi.(*)

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel Antisipasi Penimbunan Bahan Panan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: