Indahnya Kebersamaan, Pihak Kelenteng Umat Tridharma Sediakan Lahan Parkir Bagi Peserta Ziarah Kubro 2024

Indahnya Kebersamaan, Pihak Kelenteng Umat Tridharma Sediakan Lahan Parkir Bagi Peserta Ziarah Kubro 2024

Pengurus Yayasan Tridharma menyambut antusiasme kegiatan Haul dan Ziarah Kubro Ulama serta Aulia Palembang Darussalam dengan menyediakan tempat parkir. Foto: Fadli/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ada hal yang cukup unik pada hari pertama pelaksanaan kegiatan Haul dan Ziarah Kubro Ulama serta Aulia Palembang Darussalam 2024, Jumat 1 Maret 2024.

Hal unik tersebut, yakni terciptanya kerukunan antar umat beragama yang dilakukan umat Tridharma Yayasan Intan Pusaka Kelenteng Giok Poh Thian.

Hampir setiap tahunnya, pihak pengurus Yayasan Tridharma menyambut antusiasme kegiatan Haul dan Ziarah Kubro Ulama serta Aulia Palembang Darussalam.

Pihak pengurus yayasan menyediakan lapangan parkir yang cukup luas di halaman Kelenteng Yayasan Intan Pusaka yang terletak Jalan Dr M Isa (simpang tiga Taksam) Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

BACA JUGA:Ziarah Kubro Dimeriahkan Marching Band Siswa Madrasah Ibtidaiyah Adabiyah 2 dengan Salawat Jibril

Salah satu pengurus kelenteng Yayasan Intan Pusaka, Nangcik (62) diwawancarai mengatakan setiap tahunnya menyediakan lahan parkir bagi para jemaah muslim dalam kegiatan tersebut.

"Kita memang setiap tahunnya menyediakan lahan parkir bagi jemaah dalam kegiatan Haul dan Ziarah Kubro ini," ujar Nangcik.

Menurutnya, hal tersebut merupakan suatu bentuk kerukunan antar umat beragama serta bentuk saling menghormati serta saling membantu ketika ada kegiatan berkaitan dengan agama.

Sementara, salah satu panitia penyelenggara kegiatan Haul dan Ziarah Kubro 2024 mengaku sangat terbantu dengan disediakannya titik kantong parkir para jemaah yang disediakan oleh pihak kelenteng.

BACA JUGA:Kondisi Terkini Rangkaian Kegiatan Hari Pertama Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Aulia di Palembang

"Kita sangat berterima kasih, dan terbantukan dengan disediakan kantong parkir bagi jemaah oleh pihak kelenteng," katanya singkat saat dibincangi SUMEKS.CO.

Hingga saat ini, kegiatan Haul dan Ziarah Kubro ulamanserta Aulia Palembang Darussalam tahun 2024 dihari pertama masih berlangsung dengan mengunjungi komplek pemakaman Gubah Duku Alhabib Ahmad Bin Syech Syahab.

Untuk arus lalu lintas disekitar lokasi acara kegiatan, terpantau ramai lancar karena telah dibantu oleh beberapa personel kepolisian.

Diharapkan kepada masyarakat yang hendak melintas dikawasan seputar Jalan Dr M Isa, untuk sementara mencari jalan alternatif lainnya guna menghindari kemacetan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: