Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 OKI Dimulai, Penetapan Hasil Segera Diumumkan

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 OKI Dimulai, Penetapan Hasil Segera Diumumkan

Rapat pleno terbuka hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat Kabupaten, di Aula Demokrasi Kantor KPU OKI. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Rapat pleno terbuka penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah dimulai hari ini, Kamis 29 Februari 2024, di Kantor KPU Kabupaten OKI.

Pada hari pertama ini, rekapitulasi dijadwalkan untuk 3 daerah pemilihan (Dapil) terlebih dahulu

"Iya untuk hari ini pleno terbuka hasil penghitungan perolehan suara pemilu 3 Dapil dahulu, kemudian dilanjutkan besok," ungkap Ketua KPU Kabupaten OKI, Muhammad Irsan, kepada awak media, Kamis 29 Februari 2024.

Dia menjelaskan, adapun yang dijadwalkan hari ini untuk dilakukan pleno hasil penghitungan perolehan suara adalah dapil 1, 5 dan 7 di Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:Menjelajah Masa Depan Digital, Telkomsel dan Huawei Jalin Kemitraan Strategis untuk 5G dan Home Broadband

BACA JUGA:Memudahkan Urusan Pernikahan, Pemkab Banyuasin Resmikan Gedung Baru dan Isbat Nikah Terpadu

Ketiga Dapil itu meliputi Kecamatan Tulung Selapan, Cengal, Air Sugihan, Pangkalan Lampam, Sungai Menang dan Kecamatan Kayuagung. 

"Ketiga Dapil ini kita jadwalkan hari ini sampai selesai. Diperkirakan untuk 1 Kecamatan bisa memakan waktu 1,5 jam lebih," jelasnya. 

Masih disampaikan Irsan, dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka hasil penghitungan  perolehan suara pemilu 2024 tingkat Kabupaten ini dijadwalkan selesai 3 hari. Yakni mulai hari ini hingga Sabtu 2 Maret 2024 nanti. 

"Mudah-mudahan rapat pleno terbuka hasil penghitungan perolehan suara ini bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu," bebernya.

BACA JUGA:Spoiler Tren Fashion Ramadhan 2024, Gamis Elegan Nuansa Putih yang Anggun Bakal Jadi Favorit

BACA JUGA:Rekayasa Lalu Lintas Diterapkan di Sekitar Kantor KPU OKI, Ini Jalur Alternatifnya!

Irsan menegaskan, untuk dapil yang dijadwalkan hari ini hasil penghitungan perolehan suara pemilu harus diselesaikan. Sehingga apa yang telah dijadwalkan dapat selesai semua. 

"Apabila dalam rapat pleno hasil penghitungan perolehan suara ini tanpa ada sanggahan maka akan cepat selesai. Sehingga bisa dikirim ke tingkat Provinsi Sumsel," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: