Rekayasa Lalu Lintas Diterapkan di Sekitar Kantor KPU OKI, Ini Jalur Alternatifnya!

Rekayasa Lalu Lintas Diterapkan di Sekitar Kantor KPU OKI, Ini Jalur Alternatifnya!

Ilustrasi--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu tingkat Kabupaten telah dimulai pada hari ini, Kamis 29 Februari 2024.

Rapat ini merupakan tahap penting dalam proses penghitungan suara Pemilu, di mana hasil penghitungan suara dari tingkat Kecamatan direkapitulasi di tingkat Kabupaten di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Satlantas Polres OKI melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar lokasi pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilu untuk memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan tersebut.

Dikatakan Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kasat Lantas, AKP Joko Edy Santoso didampingi Kasi Humas Polres OKI, Iptu Hendi SH, untuk rekayasa arus lalu lintas dimulai hari ini Kamis 29 Februari 2024 hingga Sabtu 2 Maret 2024.

BACA JUGA:Antisipasi Perubahan Iklim, Unsri Gelar Literasi Iklim dan Kualitas Udara Bagi Generasi Muda

BACA JUGA:Tahap II, Dua Tersangka dan Barang Bukti Kasus Korupsi Penyertaan Modal BUMD Muara Enim Dilimpahkan

Rekayasa arus lalu lintas di sekitar lokasi rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilu di OKI dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan di wilayah tersebut. Kemacetan dapat menyebabkan berbagai dampak negatif.

"Iya mulai hari ini hingga Sabtu 2 Maret 2024 dilakukan rekayasa arus lalu lintas karena adanya rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu 2024," ungkapnya, Kamis 29 Februari 2024.

Dijelaskannya, untuk rekayasa arus lalu lintas yaitu pengalihan terdapat di Jalan arah simpang Pedamaran menuju simpang KPU akan diarahkan lurus menuju simpang Rumah Makan Pawon dan simpang Srikelang. 

Lalu, ada juga pengalihan arus lalu lintas dari arah tugu jam menuju simpang KPU diarahkan  ke simpang Telkom. 

BACA JUGA:Jerman ‘Bantu’ Tembak Drone Amerika yang Menyerang Yaman, Tuntutan Houthi Sepele Tak Harus Perang!

BACA JUGA:Bantai Persiraja Banda Aceh, Selamat PSBS Biak Promosi ke Liga 1 2024/2024

Kemudian, arus lalu lintas menuju arah simpang Telkom diarahkan ke Simpang samping Rumah Dinas Kapolres dan simpang samping TK Kemala Bhayangkari. 

"Mengenai parkir kendaraan untuk pelaksanaan rekapitulasi penghitungan perolehan suara di KPU ini, disiapkan di halaman gedung kesenian dan lapangan Hatta depan SMP Negeri 1 Kayuagung," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: