Menu Sahur Sehat Anti Ngantuk Ala dr Zaidul Akbar, Puasa Auto Kuat Seharian

Menu Sahur Sehat Anti Ngantuk Ala dr Zaidul Akbar, Puasa Auto Kuat Seharian

Ahli kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar-tangkapan layar-

Itulah mengapa dr Zaidul Akbar membagikan beberapa menu sahur sehat yang bisa diaplikasikan atau dicoba di bulan puasa 2024 ini agar saat sahur terhindar dari rasa kantuk dan tubuh tetap stabil serta kuat dalam menjalankan Ibadan puasa seharian penuh.

Ahli kesehatan sekaligus pendakwah tersebut tidak hanya membagikan 1 menu saja melainkan beberapa yang bisa diolah kembali, berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Jangan Ragu Santap Makanan Gula Tinggi, dr Zaidul Akbar Bocorkan Cuka Apel Solusinya

BACA JUGA:Bye Bye Deodorant, Ini Tips Atasi Bau Badan Secara Alami dari Dr Zaidul Akbar

Saat sahur tentu sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung lemnak baik atau lemak jenuh seperti alpukat dan minyak zaitun.


Alpukat dan minyak zaitun bagus dikonsumsi saat sahur-ilustrasi-

Didalam dua jenis ini makanan ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang tinggi dan melimpah sehingga sangat baik dikonsumsi saat sahur.

Selanjutnya saat mengkonsumsi karbohidrat sebaiknya tidak terlalu banyak dan juga disarankan mengkonsumsi karbohidrat yang baik seperti nasi coklat, kentang, ubi ataupun singkong.

Tips untuk tetap stabil dan fit adalah dengan mengisi piring 4 per 6 dari isi piring yakni sayuran dan buah-buahan selanjutnya 1 per 6 nya adalah protein.

BACA JUGA:Resep Ampuh dr Zaidul Akbar, Hilangkan Batuk Pilek Rentan di Musim Pancaroba

BACA JUGA:Perut Buncit Bikin Tidak Percaya Diri, Ini Cara Cepat Mengecilkan Perut Menurut Dr Zaidul Akbar

Makan-makanan yang mengandung serat dan protein sangatlah penting untuk kesehatan dan menjaga kestabilan tubuh serta bisa menahan perut agar kenyang lebih lama.

Kandungan serat dan protein bisa diperoleh dari sayur dan buah-buahan juga dari kacang-kacangan seperti kacang Edamame, kacang hijau dan lain sebagainya.


Selain sayuran, kacang-kacangan juga mengandung protein yang tinggi dan baik dikonsumsi saat sahur--

Dari beberapa menu yang sudah disebutkan, bisa diolah menjadi makan-makanan yang lezat sesuai selera dan sudah pasti sehat ditambah lagi bisa membuat puasa lebih bertenaga dan semangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: