Pelindo Kolaborasi Kemenkes RI Wujudkan Program Pelabuhan Sehat

Pelindo Kolaborasi Kemenkes RI Wujudkan Program Pelabuhan Sehat

Pelindo Regional 2 Palembang mendukung program Pelabuhan Sehat dari Kemenkes RI-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.COPelindo Regional 2 Palembang mendukung program Pelabuhan Sehat dari Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan yang diselenggarakan Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Palembang dengan kegiatan Forum Monitoring Pelabuhan Sehat.

''Sebenarnya kegiatan Pelabuhan Sehat ini sudah pernah dilaksanakan pada tahun 1999 di Pelabuhan Tanjung Periok,'' kata Kabag TU KSOP Kelas I Palembang, Hotman Sijabat, S.E, Selasa 27 Februari 2024.

BACA JUGA:Sinergi dan Kolaborasi Kunci Menuju Pelabuhan Harmonis, The New Spirit of 2024 Pelindo Regional 2 Palembang

Kemudian disusul pelabuhan lain pada periode 2016 - 2017 dengan menggunakan membuat kampanye Pelabuhan Sehat dengan pembagian brosur yang berkaitan dengan orang yang berkegiatan di Pelabuhan.

Tak hanya itu, kampanye pelabuhan sehat juga menyasar seluruh tenaga kerja yang ada di Pelabuhan.

''Karena orang yang bekerja itu harus sehat dulu baru bisa menjamin keselamatan bekerja, kita berharap sudah ada 1 program yang dihasilkan dari kegiatan Pelabuhan Sehat di Pelabuhan Boom baru Palembang.''

BACA JUGA:Peringatan Bulan K3 Nasional 2024, Pelindo Selenggarakan Kegiatan Donor Darah

Tampak hadir pada acara tersebut Kepala Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Palembang, Kabag TU KSOP Kelas I Palembang, Perwakilan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Palembang, Kantor lmigrasi Kelas I Palembang, Stasiun Karantina lkan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan.

Hadi juga perwajiklanbDistrik Navigasi Kelas I PalembangDinas Kesehatan Kota Palembang, LANAL Palembang, Polairud Polda Sumsel, Satipolairud Polrestabes Palembang serta Anak & Cucu Perusahaan Pelindo Group Regional 2 Palembang.

General Manager Pelindo Regional 2 Palembang yang diwakili oleh Manager Keuangan & SDM, Imron Syamsi dalam sambutannya mengatakan jika Pelabuhan Sehat merupakan kegiatan Perdana di Pelabuhan Boom Baru.

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan, Pelindo Regional II Resmikan Terminal Penumpang Pelabuhan Boom Baru Palembang

''Mari kita menyamakan persepsi terlebih dahulu agar kitabisa bergerak bersama-sama, sebagai informasiKita telah membentuk suatu forum yang di tanda tangani oleh General Manageryaitu Forum Pelabuhan Sehat, Forum Pelabuhan Sehat ini tidak bisa kerjakan secara sendiri-sendiri, kita berkolaborasi bekerja bersama sehingga program-program tersebut dapat berjalan dengan tujuan yang diharapkan.'' 

GM Pelindo Regional 2 Palembang menyampaikan alasan kenapa harus ada Pelabuhan Sehat, memang sebetulnya untuk menyelenggarakan Pelabuhan Sehat itu adalah suatu kepercayaan.

''Hanya saja bahwa ketika kami melakukan asesmen lebih awal untuk Pelabuhan Boom Baru, Pelindo dan para stakeholder sangat luar biasa, banyak pencapaian yang sudah dilakukan oleh Pelindo dan seluruh stakeholder komunitas Pelabuhan.''

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: