7 Ide Hidangan Manis Berbahan Dasar Buah Blewah, Auto Bikin Segar Saat Buka Puasa

7 Ide Hidangan Manis Berbahan Dasar Buah Blewah, Auto Bikin Segar Saat Buka Puasa

Terakhir ialah kamu dapat membuat hidangan segar untuk takjil berbuka puasa atau sebagai makanan penutup.--screenshot youtube jeung retno

SUMEKS.CO - Mau bikin buka puasa makin segar? berikut ini 7 ide hidangan manis berbahan dasar buah blewah.

Buah Blewah seringkali dijadikan takjil atau menu buka puasa yang populer saat bulan Ramadan.

Salah satu takjil yang cukup populer di bulan Ramadhan ialah olahan buah blewah yang menyegarkan, namun buah satu ini tidak hanya bisa diolah menjadi minuman saja. 

Adapun beberapa ide olahan buah blewah yang tak kalah enak dengan hidangan lainnya. Blewah sering dijadikan sebagai menu takjil yang mengenyangkan dan memiliki kandungan air yang tinggi.

Tidak hanya itu, buah blewah juga memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Diantaranya tinggi akan serat, Vitamin A, kalsium, sodium, hingga kandungan lainnya. 

BACA JUGA:Yuk Kenali 10 Jenis Kurma yang Populer di Indonesia, Buah Favorit Saat Bulan Ramadhan

Yuk simak apa saja ide sajian dari buah blewah yang dapat dicoba di rumah, diantaranya :

1.Roti Blewah

Roti dari bahan olahan blewah dapat dijadikan menu saat berbuka puasa, biasanya roti dengan rasa buah lainnya mudah untuk ditemui. 

Namun untuk merasakan sensasi berbeda dari roti kamu dapat membuat nya dari buah blewah, buah blewah mejadi perasa alami yang menyegarkan. 

Tidak hanya itu jika buah blewah dipadukan dengan jahe, kayu manis dan vanila, sehingga roti buah blewah kian terasa manis. 

BACA JUGA:Menu Setia Buka Puasa, 7 Ide Kuliner Olahan Kolang-kaling yang Praktis dan Menyegarkan

Jika kamu sudah membuat nya kamu dapat memasukan Roti  ke dalam freezer, setelah beku, baru diblender dan siap menjadi bahan roti.

2. Crunch Blewah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: