Identik Jadi Takjil Khas Bulan Puasa Ramadhan, Begini 6 Manfaat Blewah Bagi Kesehatan Tubuh

Identik Jadi Takjil Khas Bulan Puasa Ramadhan, Begini 6 Manfaat Blewah Bagi Kesehatan Tubuh

Buah blewah yang selalu ada di bulan puasa memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh.--dok : sumsek.co

Identik Jadi Takjil Khas Bulan Puasa Ramadahan, Begini 6 Manfaat Blewah Bagi Kesehatan Tubuh

SUMEKS.CO - Buah blewah memang identik menjadi sajian atau takjil saat bulan puasa Ramadhan. Dibalik kesegarannya ternyata buah memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh, lho.

Blewah merupakan salah satu jenis buah yang menjadi favorit dan diburu ketika bulan puasa tiba. Bukan hanya rasanya yang enak dan menyegarkan, buah ini mengandung nutrisi bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Buah blewah kaya akan kandungan air yang bisa bermanfaat untuk mencegah tubuh mengalami dehidrasi selama berpuasa.

BACA JUGA:Cegah Kambuh! Begini 7 Tips Berpuasa Bagi Penderita Asam Lambung

Buah blewah ini juga sangat cocok sebagai penghilang dahaga saat berbuka puasa, apalagi jika di siang harinya sudah menjalani berbagai aktivitas di bawah teriknya matahari.

Campuran buah blewah yang nikmat dibalut dengan sirup, sedikit susu full cream dilengkapi dengan es batu akan membuat rasa haus saat berpuasa seharian terbayarkan. 

Blewah memiliki berbagai kandungan vitamin, mineral, serta antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan dan cocok dikonsumsi saat bulan puasa.

Untuk lebih jelasnya, dilansir dari berbagai sumber, beberapa manfaat buah blewah bagi kesehatan tubuh, cek penjelasan berikut ini:

BACA JUGA:Menu Khas Buka Puasa Saat Ramadan, Ini 8 Manfaat Kolang-kaling Bagi Kesehatan Tubuh

1. Sebagai antioksidan bagi tubuh

Buah blewah memiliki kandungan air, antioksidan, vitamin serta kandungan mineral yang akan bermanfaat bagi kesehatan.

Kandungan antioksidan yang ada di dalam buah blewah bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel yang bisa memicu kanker serta mempengaruhi kondisi kesehatan lainnya.

Kandungan antioksidan ini bisa membantu meminimalisir risiko radikal bebas di tubuh dan juga mencegah terjadinya stres oksidatif.BACA JUGA:Bikin Cepat Haus! Hindari 5 Jenis Makanan dan Minuman Ini Jika Tidak Ingin Puasa Batal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: