Melawan Inflasi, Pemkab Muara Enim Gelar Pasar Murah di Benakat

Melawan Inflasi, Pemkab Muara Enim Gelar Pasar Murah di Benakat

PASAR MURAH : Pemkab Muara Enim kembali menggelar pasar murah di Kantor Kepala Desa Padang Bindu, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dalam rangka mengendalikan inflasi dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali menggelar pasar murah.

Kali ini, pasar murah diadakan di Kantor Kepala Desa Padangbindu, Kecamatan Benakat, pada hari Minggu, 25 Februari 2024.

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat Desa Padangbindu dan sekitarnya. Berbagai bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, telur ayam, dan daging sapi dijual dengan harga subsidi yang jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran.

Kegiatan pasar murah tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali (HAR), didampingi Pj Ketua TP PKK Hj Rose Mafiana, Forkopimda, OPD terkait dan warga Kecamatan Benakat.

BACA JUGA:Sudah Bayar Hutang Puasa? Ini 7 Kegiatan Mengasyikkan Menyambut Bulan Suci Ramadan

“Saya instruksikan kepada camat dan para kepala desa untuk menyalurkan produk secara merata bagi masyarakat di 6 desa dalam Kecamatan Benakat,” tegas HAR.

Menurutnya bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk membantu meringankan daya beli masyarakat, juga dalam upaya menjaga stabilitas harga konsumen sehingga dapat menekan laju inflasi daerah. 

Untuk itu, kata dia, Pemkab Muara Enim bersama pemangku kepentingan lainnya, baik TNI maupun Polri serta didukung Kejaksaan Negeri berkomitmen menyukseskan program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan dan juga Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumsel (GPISS) yang telah diluncurkan Gubernur Sumsel, beberapa waktu lalu.

Lanjut Rizali, adapun beberapa produk pasar murah yang didistribusikan, yaitu beras 5 Kg seharga Rp63 ribu, minyak goreng Rp11 ribu perliter, gula pasir Rp11 ribu perkilogram, tepung terigu Rp8 ribu perkilogram, tepung tapioka Rp8 ribu perbungkus, susu kental manis Rp8 ribu perkaleng, sirup Rp10 ribu perbotol dan mentega Rp5 ribu perbungkus. 

BACA JUGA:4 Golongan yang Tak Diberi Rahmat Ampunan dan Justru dapat Laknat Allah SWT Pada Nisfu Syaban, Siapa Mereka?

Seluruh produk pasar tersebut sudah disubsidi melalui APBD Kabupaten Muara Enim sehingga rata-rata  jauh lebih murah Rp6 ribu dari harga pasaran.

“Operasi pasar ini akan terus dilaksanakan secara bergilir di seluruh kecamatan, khususnya menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri mendatang,” jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: