Latar Belakang Might Guy Hingga Menjadi Seorang Master Taijutshu yang Diakui Oleh Madara

Latar Belakang Might Guy Hingga Menjadi Seorang Master Taijutshu yang Diakui Oleh Madara

Semangat muda guru guy--

SUMEKS.CO - Might Guy adalah seorang Jonin di desa Konoha yang memegang peringkat tinggi di antara para ninja bahkan dijuluki ninja legendaris.

Mighty Gay sangat unggul dalam taijutsu, itulah sebabnya dia adalah Jonin spesialisasi dalam pertarungan tangan kosong.

Namun demikian, Perjalanan Guy menuju master taijutsu bukanlah proses yang mudah karena bermula dari kurangnya kemampuan ninjutsu dan genjutsu yang dimilikinya selama Guy masa kecil.

Melalui pelatihan intensif, Guy melatih dirinya melampaui batas hinga menjadi seorang master taijutsu yang bahkan diakui oleh Madara.

BACA JUGA:Fakta Might Guy Lebih Kuat dari 5 Kage! Kisah Master Taijutshu yang Hampir Membunuh Madara

Berbeda dengan kebanyakan ninja di semesta Naruto, Guy tidak menggunakan senjata seperti kunai atau shuriken, tapi dia sering menggunakan senjata tanpa pisau seperti sepasang nunchaku.

Tapi yang paling menarik adalah kisah rivalitas Might Guy dan Kakashi Hatake yang pertama kali bertemu ketika mereka ditugaskan ke tim yang sama di bawah kepemimpinan calon Hokage Keempat, Minato Namikaze.

Hubungan mereka ditandai dengan persaingan persahabatan, dengan Guy terus-menerus menantang Kakashi di berbagai kompetisi.
Bahkan termasuk kontes non-ninja yang agak konyol seperti kompetisi makan dan batu-gunting-kertas.

Terlepas dari perbedaan pendekatan dan kepribadian mereka, ikatan mereka berakar pada rasa saling menghormati, dan dukungan tak tergoyahkan dari Guy terlihat jelas di momen-momen penting sepanjang seri.

BACA JUGA:5 Kutipan Nasihat Bijaksana dari Kakashi Hatake di Anime Naruto dan Boruto

Meskipun pada akhirnya Guy juga dapat menggunakan ninjutsu dan genjutsu secara efektif, dia menjadikannya pilihan pribadi untuk mengandalkan taijutsu di dalam sebuah pertarungan.

Tapi memang fokus pelatihan Guy sangat menekankan pada kerja keras, ketekunan, dan keyakinan bahwa seseorang dapat mengatasi rintangan apa pun melalui dedikasi dan usaha.

Bahkan metode pelatihan yang diterapkan Guy tersebut memang sangat ditekankan dalam filosofinya terhadap kekuatan pemuda.

Prinsip kehidupan dan pelatihan Might Guy berpusat pada transformasi kelemahan menjadi kekuatan melalui upaya tanpa henti.

BACA JUGA:Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Kyuubi Milik Naruto dan Minato!

Filosofi ini melampaui pencapaian individu, mengedepankan kerja sama tim dan saling mendukung sebagai komponen integral dalam mewujudkan potensi seseorang melalui ketahanan dan pemberdayaan.

Misalnya Rock Lee sebagai murid favorit Guy yang melambangkan kekuatan pemuda melalui pelatihan tanpa henti dan dedikasinya pada taijutsu.

Meski kurang memiliki kemampuan melakukan ninjutsu atau genjutsu, Rock Lee tetap menjadi seorang seniman bela diri yang luar biasa melalui kerja keras dan tekad semangat mudanya.

Sepanjang seri, Rock Lee telah menggunakan semangat muda dalam pertarungan yang intens, dan salah satu contoh yang paling menonjol adalah pertarungannya melawan Gaara selama penyisihan Ujian Chunin.

BACA JUGA: Anime Boruto Buktikan Shikamaru Akan Selalu Menjadi Ninja Terpintar Bahkan Sejak di Naruto

Selama pertarungan memang Gaara lebih unggul, tapi peningkatkan kecepatan dan kekuatan Rock Lee dapat dipertimbangkan.

Dan salah satu adegan memukau yang dilakukan Rock Lee dalam pertarungan itu adalah ketika dia menghilangkan beban di kakinya, dan menjatuhkan pemberatnya sehingga menimbulkan ledakan dahsyat.

Hal tersebut mengungkapkan sifat pelatihan Rock Lee yang berkelanjutan, karena dia selalu memakai beban.

Meskipun tidak mengalahkan Gaara dan akhirnya membutuhkan Might Guy untuk datang menyelamatkannya tapi ketangguhan dan tekad Rock Lee dalam menghadapi rintangan yang sangat besar menjadi inspirasi bagi sesama shinobi.

BACA JUGA: 7 Fakta Illumi Zoldyck yang Mengesankan! Mirip Seperti Uchiha Itachi Pada Anime Naruto

Mighty Guy mempraktikkan apa yang dia selalu katakan, yaitu mewujudkan prinsip-prinsip semangat muda melalui kerja keras dan tekad.

Prestasi pribadinya menjadi inspirasi bagi murid-murid terutama Rock Lee yang kemudian menekankan pemahaman bahwa kehebatan dapat dicapai melalui usaha.

Penggunaan teknik delapan gerbang oleh Guy dalam pertempuran kritis menyoroti filosofi tersebut, menampilkan bentuk taijutsu yang berisiko namun kuat yang secara eksponensial meningkatkan kemampuan fisiknya.

Namun demikian, kesediaannya untuk mengorbankan kesejahteraan demi orang lain merupakan contoh sejauh mana "Kekuatan Pemuda" dapat diambil.

BACA JUGA:Serial Animasi Pertama yang Populer Di Dunia, Begini Sejarah Anime Astro Boy Karya Osamu Tezuka

Evolusi Guy yang memuncak membuatnya diakui oleh Madara, bahkan Kakashi mengakui bahwa Guy lebih kuat daripada dirinya.
Dan apa yang dilakukan Guy kepada Madara telah menjadikannya salah satu ninja terkuat dan legendaris.

Dalam pertempuran penting melawan Madara, Guy melepaskan Night Guy, sebuah kinjutsu kuat yang menimbulkan kerusakan besar pada Madara ekor sepuluh.

Hal ini membuat Guy mendapat pengakuan sebagai salah satu shinobi terkuat di dunia, dengan Night Guy memberikan satu-satunya tendangan terkuat di seluruh seri, memperkuat statusnya sebagai ninja legendaris.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: