Pleno PPK Pangkalan Lampam Tentukan Nasib Peserta Pemilu

Pleno PPK Pangkalan Lampam Tentukan Nasib Peserta Pemilu

Rapat pleno penghitungan suara pemilu di PPK Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten OKI.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelaksanaan rapat pleno penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK Kecamatan Pangkalan Lampam, Kamis 22 Februari 2024 merupakan hari terakhir perhitungan.

Sementara itu, Marisa Triana, Ketua PPK Kecamatan Pangkalan Lampam, mengatakan, rapat pleno penghitungan suara Pemilu 2024 dijadwalkan hari ini, Kamis 22 Februari 2024, merupakan hari terakhir dan akan selesai.

"Hari ini dijadwalkan penghitungan suara untuk 2 Desa. Yakni Desa Pulauan dan Rambai," ujarnya, saat dikonfirmasi, Kamis 22 Februari 2024.

Dia mengatakan, untuk pelaksanaan rapat pleno penghitungan suara pemilu di tingkat PPK Kecamatan Pangkalan Lampam ini telah dimulai Sabtu 17 Februari 2024 kemarin. 

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Menuju Zona Integritas, Rahmi Widhiyanti Beberkan Strateginya

Pelaksanaan rapat pleno penghitungan suara hari ini di 2 Desa dengan jumlah 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yaitu masing-masing 5 TPS. 

Seperti Rabu 21 Februari 2024 kemarin, dijadwalkan 3 Desa, yaitu Desa Rimba Samak, Perigi dan Riding. Dengan jumlah 22 TPS. Untuk Desa Riding dengan 10 TPS. Desa Rimba Samak dengan 5 TPS dan Desa Perigi dengan 7 TPS. 

"Untuk rapat pleno penghitungan suara kemarin selesai hingga subuh. Lalu lanjut hari ini," jelasnya. 

Masih kata dia, untuk di hari Selasa kemarin dijadwalkan penghitungan 6 Desa yaitu meliputi Desa Sungai Bungin, Rawa Tenam, Darat, Sukaraja, Bukit Batu dan Sungutan. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Respon Laporan Wanita Muda yang Propam-kan 2 Oknum Perwira Polisi

Yakni dengan jumlah total 23 TPS. Dalam rapat pleno penghitungan suara ini selesainya sampai malam hingga dini hari. 

"Mudah-mudahan hari ini selesai semua penghitungan suara. Dan tidak ada kendala jaringan," tegasnya. 

Untuk diketahui, di Kecamatan Pangkalan Lampam ada sebanyak 19 Desa dengan 82 TPS. Dimana ada beberapa Desa lokasinya cukup jauh dari kantor PPK Kecamatan, sehingga memakan waktu ditambah kondisi jalan yang rusak parah akibat musim hujan yang terjadi. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: