Dahsyat! Angin Puting Beliung Luluh Lantakkan Atap Rumah dan Pabrik di Rancaekek dan Jatinangor

Dahsyat! Angin Puting Beliung Luluh Lantakkan Atap Rumah dan Pabrik di Rancaekek dan Jatinangor

Angin puting beliung tampak menerjang kawasan industri dan perumahan warga di Rancaekek dan Jatinangor Bandung, Jawa Barat, Rabu, 21 Februari 2024.--

Dahsyat! Angin Puting Beliung Luluh Lantakkan Atap Rumah dan Pabrik di Rancaekek dan Jatinangor

SUMEKS.CO - Angin puting beliung mengamuk di kawasan Rancaekek dan Jatinangor Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu, 21 Februari 2024.

Dahsyatnya terjangan angin puting beliung tersebut, membuat atap rumah dan bangunan bahkan pabrik di Rancaekek dan Jatinangor porak poranda. 

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jawa Barat, angin puting beliung melanda wilayah kawasan industri di Rancaekek. 

BACA JUGA:Selama Januari hingga 5 November 2023, Sudah 12 Rumah di Prabumulih Tersapu Angin Puting Beliung

"Angin puting beliung ini mengakibatkan atap rumah warga di Kec Jatinangor berterbangan; Angin puting beliung merobohkan pagar PT Kahatex, Bandung," demikian dikutip dari keterangan BMKG Jabar.

Sementara itu, Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, Hadi Rahmat menerangkan, bahwa angin puting beliung telah berdampak di sejumlah wilayah sekitar. 

"Terjadi di wilayah Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Angin puting beliung juga berdampak pada sejumlah wilayah sekitar," terangnya. 

BACA JUGA:Indramayu Diterjang Angin Puting Beliung, Netizen: Peringatan Allah untuk Ponpes Al Zaytun dan Panji Gumilang

Adapun sejumlah wilayah yang terdampak adalah depan PT Kwalram, kawasan Industri Dwipapuri, depan Borma Rancaekek, asrama Polda Brimob Jabar, dan depan Indomaret Eston Jatinangor. 

Video yang menayangkan detik-detik angin puting beliung memporak porandakan kawasan Rancaekek dan Jatinangor tersebut, beredar luas di media sosial. 

Salah satu akun yang mengunggah video tersebut, yaitu, akun Instagram @sisiterang.official. Akun ini mengunggah sejumlah video detik-detik angin puting beliung yang datang tiba-tiba. 

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Santuni Keluarga Korban Terjangam Angin Puting Beliung

Dalam video yang diunggah, terlihat angin puting beliung terjadi di tengah-tengah kawasan industri yang berada pada perbatasan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: