Universitas Bina Darma Palembang Beri Pembekalan Pada Mahasiswa yang Akan Magang MBKM

Universitas Bina Darma Palembang Beri Pembekalan Pada Mahasiswa yang Akan Magang MBKM

Program studi Teknik Industri Fakultas Sains Teknologi Universitas Bina Darma (UBD) palembang melakukan pembekalan MBKM--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Program studi Teknik Industri Fakultas Sains Teknologi Universitas Bina Darma (UBD) palembang melakukan pembekalan MBKM.

Pembekalan mahasiswa Program studi  Teknik Industri Fakultas Sains Teknologi dilaksanakan di Gedung BR 3 Universitas Bina Darma Palembang pada 19-23 Februari 2024.

Dekan Fakultas Sains Teknologi Dr Tata Sutabri, SKom MMSI MKM, mengungkapkan, pembekalan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa semester 6 yang akan magang MBKM.

"Untuk membekali mereka dengan ilmu dan skill yang dibutuhkan di dunia kerja," ungkapnya.

BACA JUGA:HMTI Universitas Bina Darma Palembang Adakan Musyawarah Besar, Ini yang Dibahas

Ketua Program Studi Ir CH Desi Kusmindari, MT IPM dalam sambutannya menyampaikan, pembekalan ini dilakukan agar mahasiswa siap untuk menghadapi persoalan nyata di tempat magang mereka masing-masing.

Sementara, narasumber dalam kegiatan ini,   Prof Dr Ir Hj Hasmawaty AR MM MT, Dr Desy Misnawati MIKom, Dr Yanti Pasmawati ST MT, Poppy Indriani SE Ak MSi dan Septa Hardini, ST MT.

Tak hanya membagikan ilmu dan pengalaman, masing-masing narasumber turut memberikan ilmu di bidang Teknik Industri dan memberikan informasi terbaru bagi mahasiswa.

Dengan adanya acara pembekalan MBKM magang ini, diharapkan mahasiswa dapat lebih siap dan percaya diri dalam pelaksanaan magang.

BACA JUGA:Mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang Berhasil Lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2024

Lebih dari itu, kedepannya dapat membantu memberikan problem solving di tempat  mereka magang.

Lebih lanjut, agar kiranya hubungan yang terbentuk antar mahasiswa, dosen, dan praktisi industri dapat tetap terpelihara dan berkembang, untuk mendukung pertukaran ilmu dan pengalaman di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: