J Trust Bank Optimis Penyaluran Kredit dan Dana Pihak Ketiga Bertumbuh Positif di Tahun 2024

J Trust Bank Optimis Penyaluran Kredit dan Dana Pihak Ketiga Bertumbuh Positif di Tahun 2024

J Trust Bank mencatat pertumbuhan positif untuk kredit dan dana pihak ketiga (DPK) per Januari 2024.--

J Trust Bank Optimis Penyaluran Kredit dan Dana Pihak Ketiga Bertumbuh Positif di Tahun 2024

SUMEKS.CO - PT Bank JTrust Indonesia Tbk, atau yang lebih dikenal sebagai J Trust Bank, telah mencatatkan pertumbuhan yang menggembirakan dalam kredit dan dana pihak ketiga (DPK) pada Januari 2024. 

Kredit mengalami peningkatan sebesar 28,45 persen menjadi Rp24,52 triliun, naik dari Rp19,09 triliun pada Januari 2023. 

Sementara itu, DPK tumbuh 31,48 persen menjadi Rp32,97 triliun, naik dari Rp25,08 triliun pada tahun sebelumnya.

Meski Indonesia masih berada dalam suasana pesta demokrasi, J Trust Bank merasa optimis dengan pertumbuhan kredit dan DPK di awal tahun 2024 ini. 

BACA JUGA: Kinerja Positif J Trust Bank Berlanjut di Kuartal III 2023

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai, mengungkapkan keyakinannya terhadap kinerja perusahaan di tahun 2024. Menurutnya, meski tahun ini penuh tantangan bagi pelaku usaha karena adanya pergantian presiden dan kabinet, J Trust Bank tetap optimis dengan prospek bisnisnya ke depan.

Pada 2023, J Trust Bank berhasil melebihi target DPK yang ditetapkan, meski di tengah persaingan yang ketat di antara pelaku perbankan. 

Bank ini juga berhasil memperluas jaringannya dengan membuka kantor cabang di wilayah tengah dan timur Indonesia.

Pada Januari 2024, J Trust Bank meresmikan kantor cabang ke-46 di kota Tarakan, provinsi Kalimantan Utara. Peresmian ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang, dan Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes.

BACA JUGA:J Trust Bank Gelar Paparan Publik 2023, Kinerja Keuangan Perseroan yang Positif Terus Berlanjut

Walikota Tarakan, dr. H. Khairul M. Kes, menyambut baik kehadiran J Trust Bank. "Kami berharap bank-bank di Tarakan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. J Trust Bank sudah tepat masuk, pertumbuhan ekonomi di Tarakan di atas rata-rata nasional. Kami berharap kehadiran J Trust Bank menjadi warna baru inklusi keuangan, yang dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha dan masyarakat sehingga dapat menyumbang indikator pertumbuhan ekonomi” ujarnya.

Direktur Utama, J Trust Bank Ritsuo Fukadai menambahkan “Dengan memperluas jaringan kantor cabang dan layanan serta meningkatkan ekspansi ke sejumlah sektor usaha, kami optimis mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan memberikan kontribusi positif kepada komunitas dan masyarakat.”  tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: