Manga Hunter x Hunter yang Terjebak Dalam Ketidakpastian Selama Beberapa Waktu, Akankah Segera Rilis?

Manga Hunter x Hunter yang Terjebak Dalam Ketidakpastian Selama Beberapa Waktu, Akankah Segera Rilis?

Ilustrasi anime Hunter x Hunter yang sedang dalam ketidakpastian.--net

Manga Hunter x Hunter yang Terjebak Dalam Ketidakpastian Selama Beberapa Waktu, Akankah Segera Rilis?

SUMEKS.CO - Hunter x Hunter telah terjebak dalam ketidakpastian selama beberapa waktu sehingga penggemar cenderung skeptis dengan manga dan anime ikonik ini.

Namun demikian, Hunter x Hunter karya Yoshihiro Togashi mungkin adalah salah satu manga dan anime Shonen yang paling dicintai dan berpengaruh dalam sejarah manga.

Akan tetapi hingga saat ini, manga ini justru lebih dikenal karena masa jedanya yang sangat panjang karena Yoshihiro Togashi sering kali hiatus

Hiatus tersebut dikarenakan komplikasi kesehatan yang parah, Togashi tidak punya pilihan selain mengambil istirahat panjang dan menunda manga Hunter x Hunter. 

BACA JUGA:Anime Haikyuu, Bleach hingga Hunter X Hunter Segera Tayang di Televisi Swasta Indonesia 2024

Keadaan menjadi sangat buruk dan berlarut-larut sehingga setelah melanjutkan pengerjaan manga pada bulan Oktober 2022, Togashi harus mengambil istirahat lagi pada bulan Desember 2022.

Memang betul editor Togashi tidak membatalkan Hunter x Hunter, akan tetapi justru menyarankan agar ditempatkan di slot lain yang tidak terlalu menuntut rilis mingguan Shonen Jump. 

Selain ada juga fans yang kesal, tapi fans juga banyak yang menunggu dengan sabar untuk kembali menyaksikan petualangan Gon dan Killua, sambil berharap kesehatan Togashi membaik. 

Namun kemudian, setelah berbulan-bulan hiatus, Togashi mengejutkan para fans dial seluruh dunia melalui akun Twitter miliknya yang menyatakan bahwa Bab 401 terbaru sebenarnya telah selesai.

BACA JUGA:Tserriednich Sebagai Karakter Sosiopat yang Memiliki Sisi Jahat Paling Murni di Serial Hunter X Hunter

Pada tanggal 9 Maret 2023, Togashi mengumumkan bahwa Bab 401 siap untuk diterbitkan. 

Satu-satunya rintangan yang tersisa adalah editor Shonen Jump sedang mempertimbangkan kapan dan di mana akan menempatkan bab Hunter x Hunter yang telah lama ditunggu-tunggu ini.

Memang hingga saat ini belum ada rincian tentang apa yang dimaksud dengan Bab 401. Saat ini, tidak jelas apakah Bab 401 akan melanjutkan akhir Bab 400, atau beralih ke sudut pandang orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: