Tri Tito Karnavian Kunker ke Gandus Palembang Resmikan 3 Program Sekaligus, Ini Manfaatnya

Tri Tito Karnavian Kunker ke Gandus Palembang Resmikan 3 Program Sekaligus, Ini Manfaatnya

Ketum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian meresmikan tiga program sekaligus saat melakukan kunker ke Gandus Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co --

Tri Tito Karnavian Kunker ke Gandus Palembang Resmikan 3 Program Sekaligus, Ini Manfaatnya 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteran Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian meresmikan tiga program sekaligus.

Kunjungan kerja ini dipusatkan di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Kota Palembang pada Rabu 21 Februari 2024 disambut hangat oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni dan Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa. 

Adapun program yang diresmikan yakni Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel (GBRSS), Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak Se Sumsel (GPSSS) dan Gerakan Penanganan Stunting Serentak Se Sumsel (GPSTSS).

Menurut Tri Tito Karnavian, kegiatan tersebut diadakan di Gandus karena wilayah tersebut termasuk dalam daerah dengan tingkat keluarga penerima manfaat yang tinggi.

BACA JUGA:Program PERJAKA, Pemkab OKI Jual Paket Sembako Murah ke Masyarakat

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota dan Provinsi yang telah memperhatikan daerah tersebut, sambil menekankan perlunya perhatian serupa untuk daerah lain di Sumatera Selatan yang memerlukan percepatan pembangunan," katanya. 

Lanjut Tri Tito Karnavian menuturkan tujuan dari peluncuran GBRSS, GPSSS, dan GPSTSS adalah agar pemerintah dapat memberikan manfaat secara luas kepada masyarakat. 

"Meskipun kita merasa sedih karena layanan dan kebutuhan masyarakat belum terpenuhi, hari ini kita berusaha memberikan manfaat dengan menyediakan layanan dasar seperti renovasi rumah dan perhatian terhadap kesehatan, termasuk sanitasi dan penanganan stunting," tukasnya. 

Sementara, Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum TP PKK Pusat atas kunjunganya ke Palembang khususnya di Karang Anyar.

BACA JUGA:Mempercepat Pembangunan Muara Enim, 13 Usulan Program Strategis untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

"Sekali lagi, saya sebagai perwakilan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ketua Umum TP PKK yang telah meluncurkan program bantuan sanitasi, penanganan stunting, dan renovasi rumah." katanya. 

Kendati itu, Ratu Dewa menyebutkan bahwa Pemkot Palembang memberikan sambutan positif dan menghargai program kerja TP PKK yang meluncurkan serangkaian program bantuan secara bersamaan di seluruh Sumatera Selatan. 

"Pemkot Palembang yakin bahwa gerakan ini akan signifikan dalam penanggulangan stunting," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: