Program PERJAKA, Pemkab OKI Jual Paket Sembako Murah ke Masyarakat

Program PERJAKA, Pemkab OKI Jual Paket Sembako Murah ke Masyarakat

Paket sembako murah diberikan kepada masyarakat secara simbolis oleh Dandim 0402/OKI dan Pj Bupati OKI, di halaman Pasar Kayuagung. Foto: dokumen/sumeks.co--

Program PERJAKA, Pemkab OKI Jual Paket Sembako Murah ke Masyarakat 

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 500 paket sembako murah kembali dijual oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Bertempat di halaman Pasar Kayuagung, Selasa 20 Februari 2024. Paket sembako murah ini diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten OKI, khususnya Kayuagung. 

Dimana pasar murah sembako yang disiapkan ini, masyarakat membelinya dengan menukarkan kupon. Ini bertujuan mengendalikan inflasi sehingga dilaksanakan pasar murah. 

Kegiatan pasar murah dihadiri langsung Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi bersama Forkopimda OKI, yaitu Dandim 0402/OKI-OI, Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane, Kajari dan lainnya. 

BACA JUGA:Inflasi Takluk! Ribuan Paket Sembako Murah PERJAKA Banjiri Pasar Kayuagung

Dikatakan Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi, pasar murah ini merupakan Program PERJAKA (Perusahan Jaga Keterjangkauan Harga). Paket sembako murah yang dijual berupa beras kemasan 5 Kg dan 1 liter minyak goreng. 

"Paket sembako yang dijual ini jelas lebih murah dari harga pasaran, paket sembako dijual Rp 65 ribu," ujar Pj Bupati. 

Sementara itu Dandim 0402/OKI-OI yang turut hadir mengatakan, paket sembako murah yang dijual ini yaitu beras dan minyak goreng. Selain itu ada juga paket pangan murah berupa sembako lainnya. 

Yaitu Gula Pasir, Minyak Goreng, Telur, Bawang Merah, Dan Cabai Rawit Merah dengan harga beli yang murah juga dan jelas membantu masyarakat. Dengan harga Rp70 ribu. 

BACA JUGA:Sambangi Korban Banjir di Desa Soak Batok, Bupati Ogan Ilir Bagikan Sembako

"Paket sembako murah berisikan telur, gula pasir dan lainnya ini juga 500 paket," ucap Dandim. 

Disampaikan Dandim, paket sembako murah yang dijual ini yang menjadi sasarannya adalah memang mereka yang secara ekonomi kurang memiliki daya beli sehingga adanya pasar murah dapat menjadi solusi bagi rakyat dalam memenuhi kebutuhannya. 

"Adanya pasar murah ini, jadi masyarakat dapat ikut menikmati harga-harga kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: