Begini Arahan Penting Kapolda Sumsel untuk Menjaga Stabilitas Kamtibmas Pasca-Pemilu 2024, Simak!

Begini Arahan Penting Kapolda Sumsel untuk Menjaga Stabilitas Kamtibmas Pasca-Pemilu 2024, Simak!

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, memberikan arahan penting kepada para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel dan Kapolres/Tabes jajaran pasca Pemilu 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

Begini Arahan Penting Kapolda Sumsel untuk Menjaga Stabilitas Kamtibmas Pasca-Pemilu 2024, Simak!

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel, Irjen Po A Rachmad Wibowo, memberikan arahan penting kepada para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel dan Kapolres/Tabes jajaran pasca Pemilu 2024.

Arahan itu disampaikan Kapolda dalam rapat koordinasi pada Rabu, 21 Februari 2024, pukul 08.00 WIB di Mapolda Sumsel secara virtual melalui zoom.

Rapat ini menjadi forum penting untuk membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca Pemilu 2024. 

Meskipun Kapolda Sumsel memberikan arahan secara virtual melalui zoom, rapat ini dihadiri langsung oleh Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain dan diikuti langsung Kapolres OKU Selatan, Kapolres Empat Lawang, dan para Pejabat Utama Polda Sumsel, termasuk Dirintelkam, Karoops, Karorena, dan Kabidkeu. 

BACA JUGA:Penindakan Preventif di Perbatasan Desa Paldas-Muba, Kapolres Banyuasin: Sesuai Arahan Kapolda Sumsel

Setiap Kapolres memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas pasca pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di wilayahnya.

Kapolda Sumsel menekankan pentingnya menjaga stabilitas keamanan di wilayah Sumatera Selatan. 

Ia mengingatkan seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan dan koordinasi di lapangan. Dalam situasi pasca-Pemilu, kerja sama antara TNI-Polri dan instansi terkait menjadi kunci utama untuk mewujudkan kondisi yang aman dan kondusif.

Rapat ini juga memberikan ruang bagi Kapolres Muba untuk menyampaikan laporan terkait situasi Kamtibmas di wilayahnya. 

BACA JUGA:Polda Sumsel Terus Tingkatkan Pengamanan Pasca-Pencoblosan Pemilu 2024 di Tingkat Kecamatan

Kapolda Sumsel mendengarkan dengan seksama setiap laporan dan memberikan arahan serta petunjuk kepada seluruh peserta rapat.

Dengan ketegasan dan komitmen, Kapolda Sumsel berharap agar para PJU Polda Sumsel dan Kapolres/Tabes jajaran dapat bersinergi dengan baik untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sumatera Selatan pasca-Pemilu 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: