Polda Sumsel Terus Tingkatkan Pengamanan Pasca-Pencoblosan Pemilu 2024 di Tingkat Kecamatan

Polda Sumsel Terus Tingkatkan Pengamanan Pasca-Pencoblosan Pemilu 2024 di Tingkat Kecamatan

Polda Sumsel terus meningkatkan pengamanan pasca-pencoblosan Pemilu 2024 yang telah berakhir. Foto: dokumen/sumeks.co--

Polda Sumsel Terus Tingkatkan Pengamanan Pasca-Pencoblosan Pemilu 2024 di Tingkat Kecamatan

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Polda Sumsel terus meningkatkan Pengamanan pasca-pencoblosan Pemilu 2024 yang telah berakhir, dan hari ini terakhir di tingkat kecamatan penyelenggara pemilu yang melakukan rekapitulasi suara secara berjenjang.

"Dan besok akan bergeser di tingkat Kabupaten/Kota wilayah Sumatera Selatan," ujar Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Feri Handoko Soenarso saat pimpin Apel Siaga Personel Polda Sumsel Pemilu 2024, Selasa 20 Februari 2024.

Mantan Karo OPS Polda Jambi ini menyebutkan seperti diketahui dikarenakan gambaran hasil Pemilu 2024 sudah dapat dilihat berdasarkan hasil sementara tersebut membuat ada kelompok-kelompok ataupun Partai yang merasa belum puas menerima hasil Pemilu.

Yang mengakibatkan situasi kamtibmas yang belum begitu kondusif yang nantinya diagendakan dilaksanakan PSL dan PSU di wilayah di Kabupaten Muratara.

BACA JUGA:Lokasi Pleno di Muratara Dikawal Ketat, Kapolda Sumsel Ikut Pantau, Minta Warga Tidak Turun ke Jalan Lagi 

"Yang hari ini terakhir akan melaksanakan Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan," paparnya.

Hal ini, kata dia, bertujuan demi amannya pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Irwasda meminta kepada anggotanya khususnya Intelijen untuk memetakan serta mitigasi dan deteksi lebih dini wilayah jajarannya.

"Serta melakukan tugas kepolisian baik penggalangan dan lainnya pasca pencoblosan guna mewujudkan Sumsel Zero Conflict dan melaporkan segala situasinya," terang dia. 

BACA JUGA:Tiga TPS di Kabupaten Muratara Potensi PSU dan PSL Pemilu 2024, Ini Penyebabnya

Hal tersebut mengingat, proses penghitungan suara saat ini masih terus berjalan walaupun sudah ada penghitungan cepat (quick count) namun hasil yang resmi diumumkan KPU nanti.

Menurutnya, segala kerawanan atau hal-hal yang tidak diinginkan sewaktu-waktu bisa terjadi sehingga anggota harus mewaspadainya dan mari kita berdoa semoga rekan rekan kita diberikan kesehatan dan perlindungan dari Tuhan yang Maha Kuasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: