Permasalahan Mata Bisa Sembuh Dengan Mengkonsumsi Buah Takokak, Benarkah? Cek Faktanya Disini

Permasalahan Mata Bisa Sembuh Dengan Mengkonsumsi Buah Takokak, Benarkah? Cek Faktanya Disini

Takokak bisa mengurangi permasalahan pada mata-Facebook @mayapulut-

Permasalahan Mata Bisa Sembuh Dengan Mengkonsumsi Buah Takokak, Benarkah? Cek Faktanya Disini

SUMEKS.CO – Buah takokak bisa dimanfaatkan sebagai herbal untuk mencegah dan mengatasi berbagai permasalahan dan gangguan mata seperti mata minus, mata plus, mata rabun, silindris dan katarak.

Hal ini diungkapkan dalam akun @mayapulut yang memanfaatkan buah tekokak atau akrab disebut terong pipit ini bisa bermanfaat untuk kesembuhan mata.

Menurutnya buah satu ini dinilai sangat bermanfaat untuk menyembuhkan segala permasalahan pada mata.

Buah tekokak atau terong pipit mengandung berbagai kandungan yang bermanfaat diantaranya glikosida saponin, steroid kelompok vitamin C, vitamin B, flavonoid, garam, besi, steroid alkaloid sebagai antioksidan, kardiovaskulor dan imunodulator.

BACA JUGA:Jarang Diketahui Manfaat Buah Dewandaru Bagi Kesehatan Tubuh, Ternyata Baik untuk Kesehatan Mata Loh

Kandungan diatas tentu sangat bermanfaat terutama dalam memulihkan permasalahan pada mata.

Caranya cukup mudah dalam video tersebut langsung dipraktekkan yakni tekokak atau terong pipit dicuci bersih, selanjutnya rebus menggunakan satu gelas air.

Sampai airnya mendidih dan menyusut tinggal tersisa setengah gelas, sisihkan biarkan dingin atau hangat kuku lalu nikmati minuman rebusan tekokak tiga kali sehari secara rutin dan lihat hasilnya.

Postingan tersebut mengundang banyak komentar positif netizen yang ingin mencoba dan membuktikan kebenarannya.

BACA JUGA:Membaca di Tempat Gelap Bisa Merusak Kesehatan Mata, Benarkah? Ini Penjelasan Ahli

Lantas apakah bisa buah tekokak atau terong pipit menghilangkan atau meredakan berbagai permasalahan pada mata? Begini penjelasannya.

Diketahui memang berbagai sumber menyebutkan secara tradisional buah takokak atau terong pipit bisa dimanfaatkan sebagai herbal untuk mencegah dan mengatasi berbagai gangguan mata seperti mata minus, mata plus, mata rabun, silindris dan katarak.

Buah ini memiliki nama Latin Solanum torvum yang masih masuk dalam suku terong-terongan yang jika diluar negeri buah ini disebut sebagai turkey berry atau mini-eggplant yang berbentuk sangat kecil dan mirip leunca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: