Es Batu Ternyata Bermanfaat untuk Kulit Wajah, Bisa Hempas Jerawat Dengan Perawatan Murah di Rumah

Es Batu Ternyata Bermanfaat untuk Kulit Wajah, Bisa Hempas Jerawat Dengan Perawatan Murah di Rumah

Manfaat es batu untuk kesehatan kulit wajah-ilustrasi-

Es Batu Ternyata Bermanfaat untuk Kulit Wajah, Bisa Hempas Jerawat Dengan Perawatan Murah di Rumah

SUMEKS.CO - Es batu dijadikan salah satu alternatif perawatan murah di rumah yang bisa mengatasi permasalahan di wajah seperti jerawat dan masalah lainnya, benarkah? Simak penjelasan berikut.

Bukan hanya untuk melegakan dahaga ternyata ada beragam manfaat yang bisa dihasilkan dari es batu yang mungkin belum banyak diketahui secara luas.

Es batu ternyata bisa digunakan untuk perawatan wajah dirumah loh, nah jenis perawatan ini terbilang sangat murah dan gampang.

Tapi sebelum mencoba ada baiknya untuk memastikan terlebih dahulu jenis kulit dan keadaan kulit sebelum mencoba pengaplikasian es batu.

BACA JUGA:8 Cara Menghaluskan Kulit Wajah Agar Lebih Segar dan Bebas dari Muka Berminyak, Tak Perlu Modal Banyak

Es batu disebut sebagai satu hal yang baik terutama untuk menenangkan kulit yang sedang meradang akibat jerawat tetapi pemilik kulit sensitif, tidak disarankan untuk mencoba metode ini karena dikhawatirkan dapat menyebabkan kulit iritasi.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), ini dia penjelasan mengenai beragam manfaat es batu untuk kulit wajah.

Salah satu manfaat yang bisa diambil dari pengaplikasian es batu di wajah ini adalah bisa mengurangi kulit wajah berminyak.

Nah ini karena es batu dapat membantu mengurangi produksi minyak atau sebum di wajah serta bisa mengecilkan pori-pori dan otomatis bisa mengurangi produksi minyak berlebih.

BACA JUGA:5 Obat Totol yang Ampuh Sapu Bersih Kulit Wajah Berjerawat, Welcome Glowing!

Poin selanjutnya adalah bisa mengatasi permasalahan pada jerawat karena dapat membantu mengontrol minyak di wajah, sehingga otomatis bisa membantu mengurangi jerawat dan mengatasi jerawat meradang.

Sifat anti radang pada es batu yang dingin dapat meredakan tanda-tanda peradangan pada kulit berjerawat, seperti kulit kemerahan, bengkak, dan nyeri.

Selanjutnya tidak hanya bisa meredakan kulit yang meradang tapi es batu dapat membantu meredakan rasa nyeri dan panas akibat kulit terbakar matahari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: