Berikut 5 Partai yang Peroleh Suara Terbanyak di Sumsel, Partai Berlambang Pohon Beringin Masih Mendominasi

Berikut 5 Partai yang Peroleh Suara Terbanyak di Sumsel, Partai Berlambang Pohon Beringin Masih Mendominasi

Partai Golongan Karya (Golkar) serta Partai Nasional Demokrat (Nasdem) saling memperebutkan posisi pertama perolehan suara pada Pemilu 2024. Foto: dokumen KPU--

Berikut 5 Partai yang Peroleh Suara Terbanyak di Sumsel, Partai Berlambang Pohon Beringin Masih Mendominasi

SUMEKS.CO - Update terkini, hasil perhitungan suara sementara Real Count Komisi Pemilihan Umum (KPU) hasil hitung suara legislatif DPR RI khusus Provinsi Sumsel, Sabtu 17 Februari 2024.

Dua Partai Politik (Parpol) besar yakni Partai Golongan Karya (Golkar) serta Partai Nasional Demokrat (Nasdem) saling memperebutkan posisi pertama perolehan suara pada Pemilu 2024.

Tampak dari grafik perolehan suara sementara yang dilansir dari laman pemilu2024.kpu.go.id, saat ini perolehan suara Partai Golkar ini sedikit lebih unggul dibandingkan Partai Nasdem.

Pada update pukul 18.35 WIB, Partai berlambang pohon beringin ini khusus di wilayah Sumsel memperoleh suara sebanyak 311.390 suara.

BACA JUGA:Peringati HUT ke-59, DPD Partai Golkar Kabupaten Ogan Ilir Potong Tumpeng Bersama

Dengan persentase suara sementara yang didapatkan oleh Partai Golkar yakni lebih dari 18,11 persen.

Sedangkan, perolehan suara sementara yang didapatkan Partai Nasdem menempati posisi kedua terbesar dengan jumlah suara yang didapatkan saat ini 308.213 suara.

Atau jika dipersantasekan, maka perolehan jumlah penghitungan suara sementara yang didapat oleh Partai Nasdem Sumsel adalah 17,9 persen.

Jumlah suara yang didapatkan Partai Nasdem hanya selisih sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Partai Golkar, yakni selisih 3 ribuan suara.

BACA JUGA:Terbilang Kondusif, 18 Partai Politik Lakukan Deklarasi Pemilu Damai

Saat ini, hasil perhitungan suara sementara dari KPU baru mencapai 54,91 persen, atau baru 14.268 TPS dari jumlah keseluruhan 24.985 TPS di 17 Kabupaten/Kota Provinsi Sumsel.

Sementara, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menempati posisi tiga besar perolehan suara sementara, dengan mengantongi 262.021 suara.

Sehingga didapatkan hasil persentase penghitungan suara Partai Gerindra khususnya di 17 Kabupaten/Kita di Provinsi Sumsel sebesar 15,21 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: