Perayaan Cap Go Meh 2024, Panitia Bakal Siapkan Kapal Gratis ke Pulau Kemaro, Catat Jadwalnya!

Perayaan Cap Go Meh 2024, Panitia Bakal Siapkan Kapal Gratis ke Pulau Kemaro, Catat Jadwalnya!

Panitia perayaan Cap Go Meh 2024 di Pulau Kemaro akan menyiapkan kapal khusus gratis. Foto: dokumen/sumeks.co --

Perayaan Cap Go Meh 2024, Panitia Bakal Siapkan Kapal Gratis ke Pulau Kemaro, Catat Jadwalnya!

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Panitia perayaan Cap Go Meh 2024 di Pulau Kemaro bakal menyiapkan kapal khusus gratis untuk wisatawan dan masyarakat berkunjung pada 22 sampai 23 Februari. 

Hal itu diungkapkan Panitia Cap Go Meh Pulau Kemaro, Tjik Harun pada Sabtu 17 Februari 2024.

"Panitia tidak hanya menyediakan jembatan penyeberangan yang dibuat dari ponton yang disusun, tetapi juga sedang menyiapkan kapal khusus secara gratis bagi wisatawan atau masyarakat yang ingin pergi ke Pulau Kemaro," ungkapnya.

Tjik Harun menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin menggunakan kapal gratis ke Pulau Kemaro pada Cap Go Meh mendatang, Kapal gratis tersebut dimulai berlayar dari rute Dermaga Kelenteng Serikat Pasar 16 Ilir Palembang. 

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Cap Go Meh, Acara Terakhir dari Rangkaian Perayaan Tahun Baru Imlek

"Jadwal kapal gratis tersebut untuk tanggal 22 Februari 2024 mulai pukul 17.00 WIB. Untuk tanggal 23 Februari dimulai pukul 16.00 WIB," jelasnya. 

Dikatakan Tjik Harun, Jumlah kapal yang tersedia untuk masyarakat masih dalam proses pencatatan. 

"Hal ini tergantung pada sumbangan dari para donatur. Kapal akan disewakan, namun masyarakat yang naik kapal tersebut akan mendapatkan layanan gratis," katanya. 

Lanjut Harun menegaskan, walaupun umat Tridharma beribadah di lokasi tersebut, masyarakat yang hadir dapat menikmati suasana Cap Go Meh secara gratis di Pulau Kemaro. 

BACA JUGA:Sajian Penutup Imlek, Ini Resep Lontong Cap Go Meh dengan Bubuk Khas Kedelai yang Gurih

Penggunaan ponton sebagai jembatan penyeberangan ke Pulau Kemaro dari Jalan Intirub Kalidoni akan dimulai dipasang pada hari Senin 19 Februari 2024 dan diharapkan sudah dapat dilalui pada sore harinya. 

"Ponton ini akan dapat dilalui mulai tanggal 19 hingga 24 Februari mendatang. Jembatan penyeberangan akan menggunakan 5-6 kapal tongkang dengan jalur yang tersusun rapi agar memudahkan masyarakat berjalan kaki menuju Pulau Kemaro," tegasnya. 

Ditambahkan Harun, persiapan meriah untuk Cap Go Meh di Pulau Kemaro tengah berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: