Logistik Pemilu 2024 Tiba di PPK, Penghitungan Dimulai!

Logistik Pemilu 2024 Tiba di PPK, Penghitungan Dimulai!

Sejumlah logistik pemilu 2024 dari seluruh desa di Kecamatan Cengal telah tiba di sekretariat PPK Kecamatan Cengal. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sejumlah logistik Pemilu 2024 telah tiba di kantor Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di berbagai daerah di Indonesia.

Pada hari ini, Sabtu 17 Februari 2024, PPK mulai melakukan penghitungan dan pengecekan logistik tersebut.

Logistik yang diterima PPK antara lain kotak suara, surat suara, tinta sidik jari, bilik suara, dan alat kelengkapan lainnya.

Penghitungan dan pengecekan dilakukan secara teliti dan seksama oleh anggota PPK, disaksikan oleh Panwascam dan perwakilan dari partai politik peserta pemilu.

BACA JUGA:Perayaan Ulang Tahun ke-50 Arloji Kalender Digital Casio 1974, Daur Ulang Jam Tangan Casio Casiotron TRN-50

Adapun untuk hari ini semua logistik pemilu 2024, yang akan dilakukan penghitungan adalah Kecamatan Cengal dan Pangkalan Lampam. 

Dimana 2 Kecamatan ini semua logistik pemilu 2024, telah tiba Jumat 16 Februari 2024 hingga tadi malam. 

"Alhamdulillah, hari ini dijadwalkan penghitungan di Sekretariat PPK Kecamatan Cengal. Karena semua logistik pemilu sudah tiba dari seluruh Desa," terang, Camat Cengal, H Musaa SH, kepada SUMEKS.CO, Sabtu 17 Februari 2024.

Diungkapkan Camat, jumlah Desa di Kecamatan Cengal ada sebanyak 17 Desa, dimana 8 Desa merupakan Desa perairan dan wilayahnya jauh. Sehingga memakan waktu yang lama. 

BACA JUGA:Rapper Tunisia-Italia Kecam Israel di Festival Musik Sanremo, Dubes Zionis di Italia Marah Besar!

Lalu, untuk sejumlah desa yang berada di daratan dalam pendistribusian logistik pemilu dan untuk tiba kembali ke PPK Kecamatan, setelah selesai penghitungan suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan pemilu kemarin, terkendala jalan yang rusak parah.

"Sejumlah jalan poros di Kecamatan Cengal rusak parah, sehingga logistik pemilu dari PPS untuk menuju sekretariat PPK terkendala," jelasnya. 

Camat menegaskan, untuk sejumlah logistik pemilu dari PPS menuju sekretariat PPK ada tiba malam hari. Seperti logistik yang dari desa perairan tiba Jumat 16 Februari 2024 kemarin malam. 

"Untuk Desa Sungai Ketupak, Adil Makmur, Pantai Harapan, Sungai Lumpur, Kuala Sungai Jeruju dan Sungai Pasir  tiba di sekretariat PPK jam 20.30 WIB hingga 22.30 WIB semalam," beber Camat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: