Kendarai Moge Dinas Polri, Kapolda Sumsel Pantau Posko Kesehatan Penyelenggara Pemilu 2024 di Seberang Ulu

Kendarai Moge Dinas Polri, Kapolda Sumsel Pantau Posko Kesehatan Penyelenggara Pemilu 2024 di Seberang Ulu

Dengan mengendarai motor dinas Polri jenis modem BMW, Kapolda Sumsel memantau langsung Posko Kesehatan Penyelenggara Pemilu di Kantor Camat Seberang Ulu I Palembang. Foto-foto: edho/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pasca pencoblosan Pemilu 14 Februari 2024 kemarin, Biddokkes Polda Sumsel langsung menggelar pelayanan kesehatan kepada penyelenggara Pemilu

Pelayanan kesehatan ini bertujuan untuk mengecek kondisi kesehatan dan memberikan vitamin kepada petugas Pemilu 2024 yang bertugas di lapangan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Jumat 16 Februari 2024 mendatangi dan memantau langsung Posko Kesehatan Penyelenggara Pemilu di Kantor Camat Seberang Ulu I Palembang.

Dengan mengendarai motor dinas Polri jenis modem BMW, Kapolda Sumsel disambut Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono dan sejumlah PJU Polda Sumsel.

BACA JUGA:Tinjau TPS di Palembang, Kapolda Sumsel Pastikan Kamtibmas dan Tahapan Pemilu Berjalan Tertib

Kapolda mengatakan pelayanan kesehatan ini tidak hanya diberikan kepada petugas Kepolisian yang bertugas sebagai panitia pemungutan suara (PPS), panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan gudang-gudang penyimpanan logistik Pemilu saja, tetapi juga kepada rekan-rekan dari stakeholder lainnya yang terlibat dalam penyelenggaraan.

"Kami juga memberikan pengarahan kepada petugas penyelenggara Pemilu agar mengutamakan kesehatan. Penyelenggara itu ada, Panwaslu, Bawaslu, KPU, KPPS. Kalau KPPS tugasnya sudah selesai, kota suara hampir sudah ada di PPK sekarang kita jaga kesehatan petugas PPK," kata Kapolda Sumsel kepada wartawan saat meninjau Posko Kesehatan Penyelenggara Pemilu di Kantor Camat Seberang Ulu I Palembang Jumat 16 Februari 2024.

Termasuk juga anggota TNI Polri maupun Linmas yang bertugas menjaga keamanan kota suara juga turut diperhatikan kesehatannya. 

"Sejauh ini di Sumsel tidak ada yang serius, meskipun ada tiga anggota polri yang mengalami kecelakaan saat bertugas di Empat Lawang satu di antaranya mengalami luka cukup parah namun sudah digeser ke RS Bhayangkara M Hasan Palembang untuk penanganan lebih lanjut," ungkapnya. 

BACA JUGA:Bersama Forkompimda, Kapolda Sumsel Patroli Skala Besar dengan Sepeda Motor, Pastikan Pemilu 2024 Aman

Kapolda mengimbau kepada seluruh penyelenggara pemilu maupun petugas keamanan TNI Polri karena tugas pemilu ini berat dan masih panjang waktunya ditambah dengan medan yang cukup berat cuaca yang tidak menentu hujan deras.

"Kalau mau berpindah dari satu tempat jangan dipaksakan, capek jangan dipaksakan langsung istirahat obat yang paling baik saat kecapean adalah istirahat," tutupnya.

Biddokkes Polda Sumsel menyiagakan personel kesehatan dengan menyiagakan satu unit mobil ambulance beserta peralatan di Posko Kesehatan Penyelenggara Pemilu di Kantor Camat Seberang Ulu I Palembang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: