Bersama Forkompimda, Kapolda Sumsel Patroli Skala Besar dengan Sepeda Motor, Pastikan Pemilu 2024 Aman

Bersama Forkompimda, Kapolda Sumsel Patroli Skala Besar dengan Sepeda Motor, Pastikan Pemilu 2024 Aman

Bersama Forkopimda Kapolda Sumsel melaksanakan kegiatan patroli skala besar menggunakan kendaraan sepeda motor. Foto: dokumen/sumeks.co--

Bersama Forkompimda, Kapolda Sumsel Patroli Skala Besar dengan Sepeda Motor, Pastikan Pemilu 2024 Aman

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Tepat di hari pemungutan suara pemilu 2024, masyarakat Sumatera Selatan menggunakan hak pilihnya dalam ikut menentukan pemimpin bangsa. 

Forkopimda Sumsel, dipimpin langsung PJ Gubernur Agus Fatoni, Pangdam II/Swj Mayjend Yanuar Adil, Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo, Kajati Yulianto, Kabinda Brigjen TNI. Armansyah, Ka BNN Sumsel Brigjen Djoko Prihadi, melaksanakan kegiatan patroli skala besar menggunakan kendaraan sepeda motor.

Patroli gabungan dilaksanakan dalam rangka mengecek pelaksanaan  kesiapsiagaan petugas, baik petugas keamanan TPS petugas PPS dalam menyelenggarakan pemungutan suara di TPS dieilayah provinsi Sumatera Selatan, khususnys di kota Palembang.

Patroli gabungan memulai start dari Griya Agung Palembang menuju lokasi TPS 12 dikelurahan Kemang Manis Kecamatan IB-II, kemudian berlanjut ke TPS 17 dikelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil.

BACA JUGA:TPS 26 Sidomukti Plaju Bernuansa Adat Palembang, Ketua KPPS: Ingatkan Anak Muda Terus Cintai Budaya Lokal

Kemudian menuju ke TPS 32 Lorong Jama-Jama, Kecamatan Plaju dan terakhir di TPS 26 Lorong Sukadamai Kecamatan Kalidoni Palembang.

PJ Gubernur Sumsel Drs. H Agus Fatoni, M.Si kepDa awak media mengatakan dirinya bersama Forkopinda Provinsi dan Kota Palembang meninjau beberapa TPS menggunakan kendaraan konvoi motor untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah memastikan penyelenggaraan pemilu berlangsung aman dan lancar.

“Pertama kami dari Forkopimda lengkap ini dari tingkat Provinsi dan kota Palembang memastikan penyelenggaraan pemilu berlangsung dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk berbondong bondong menggunakan hak pilihnya di momen pesta demokrasi ini hanya lima tahun sekali tersebut.

BACA JUGA:7 Link Live Streaming Quick Count Pilpres 2024, Pantau Hasil Perhitungan Suara Paslon Pilihanmu di Sini

“Kami berikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh elemen masyarakat Sumsel yang sudah menjaga iklim politik selama ini, kita bisa menjalankan kegiatan dengan baik tanpa kendala dan bekerja sama dengan semua pihak dan ini harus perlu kita pelihara dan perlu terus kita jaga sampai akhir sampai seterusnya,” paparnya.

“Semuanya berlangsung dengan aman tertib dan lancar, masyarakat antusias.  Sampai dengan hari ini tidak ada kejadian menonjol, masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan bebas kemudian langsung dan rahasia,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: