Cahaya Kalam Menggema di Bumi Sebiduk Sehaluan, MTQ ke-X OKU Timur Siap Digelar

Cahaya Kalam Menggema di Bumi Sebiduk Sehaluan, MTQ ke-X OKU Timur Siap Digelar

Rapat pemantapan penyelenggaraan MTQ ke-X dilaksanakan pada hari Jumat 16 Februari 2024 di Ruang Rapat Asisten Setda OKU Timur. --

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Kabupaten OKU Timur telah menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah MTQ ke-X Tahun 2024.

Persiapan ini sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu, termasuk pembentukan panitia pelaksana dan pembangunan infrastruktur pendukung.

Rapat pemantapan penyelenggaraan MTQ ke-X dilaksanakan pada hari Jumat 16 Februari 2024 di Ruang Rapat Asisten Setda OKU Timur. 

Rapat pemantapan yang diadakan pada hari Jumat, 16 Februari 2024 merupakan langkah penting untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan MTQ ke-X tingkat Kabupaten OKU Timur.

BACA JUGA:Langkah demi Langkah Menuju Pertemuan, Panduan Lengkap Alur Kunjungan di Lapas Narkotika Muara Beliti

Asisten I Setda OKU Timur, Drs Dwi Supriyatno menyampaikan MTQ OKU Timur ke X digelar untuk mendukung visi dan misi dari Bupati OKU Timur dalam sisi kemuliaan.  

"Kemuliaan adalah bagaimana kita semua masyarakat OKU Timur agar mudah dekat dengan Allah, dengan adanya MTQ, harapan kita dengan banyaknya Qori dan Qoriah di OKU Timur, Bumi Sebiduk Sehaluan diberkahi oleh Allah," tuturnya.

Selain itu, dirinya menegaskan agar persiapan harus dilaksanakan dengan sematang mungkin, kegiatan ini harus menjadi perhatian.

"Saya harapkan seluruh panitia dapat bekerja dengan baik untuk mempersiapkan sarana dan prasarana serta kelengkapan lainnya, bekerja sesuai tugas masing-masing. Ini juga sebagai persiapan kita untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumsel," lanjutnya.

BACA JUGA:Objek Tanah dan Bangunan Milik Mantan Kades Disinyalir Hasil Korupsi, Ternyata Ini Rekam Jejak Tersangka

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda OKU Timur Drs H Sukran dalam mengatakan kegiatan ini akan diselenggarakan tanggal 27-29 Februari 2024 nanti.

"Ini juga sebagai persiapan kita untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Sumsel yang akan dilaksanakan di Musi Banyuasin pada tanggal 02-11 Mei 2024," imbuhnya.

Mengusung tema 'Melalui MTQ ke-X Kabupaten OKU Timur Tahun 2024, Mari Kita Wujudkan Generasi Qur'ani dan Berakhlakul Karimah Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia' kegiatan ini direncanakan akan diselenggarakan di Masjid Agung Sabilul Muttaqin, Balai Rakyat dan Pondok Pesantren Nurul Fatah.

Rapat Pemantapan dipimpin langsung oleh Asisten I Setda OKU Timur Drs Dwi Supriyatno, didampingi Kabag Kesra Drs H Sukran, diikuti oleh Kepala Dishub Rayennaidi, Kepala Dinkes Yakub, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) OKU Timur Ust Musli dan lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: