Objek Tanah dan Bangunan Milik Mantan Kades Disinyalir Hasil Korupsi, Ternyata Ini Rekam Jejak Tersangka

Objek Tanah dan Bangunan Milik Mantan Kades Disinyalir Hasil Korupsi, Ternyata Ini Rekam Jejak Tersangka

Kejari OKI telah menyita rumah dan bangunan milik tersangka Asmadi. Foto: dokumen/sumeks.co --

Objek Tanah dan Bangunan Milik Mantan Kades Disinyalir Hasil Korupsi, Ternyata Ini Rekam Jejak Tersangka 

SUMEKS.CO - Lagi-lagi kasus dugaan korupsi yang menjerat oknum Kepala Desa (Kades) seperti tiada habisnya, di tengah-tengah Kades menuntut pemerintah memperpanjang masa jabatan.

Kali ini, Asmadi oknum Kades Bukit Batu Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dalam kasus dugaan korupsi penyalahgunaan pengelolaan Pendapatan Asli Desa (PAD) tahun 2015-2021.

Parahnya, kasus korupsi penyalahgunaan PAD terhadap hasil kerjasama plasma sawit diatas tanah kas desa Bukit Batu ini disinyalir telah merugikan negara senilai Rp9,6 miliar.

Bahkan, saat ini selain telah menetapkan Asmadi sebagai tersangka penyidik Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) OKI telah menyita rumah dan bangunan milik tersangka Asmadi.

BACA JUGA:Rumah Mewah Mantan Kades Bukit Batu Disita Kejari OKI, Diduga Hasil Korupsi

Dari rilis yang diterima dari Penkum Kejati Sumsel Vanny Yulia Eka Sari SH MH, Jumat 16 Februari 2024 sebelumnya telah dilakukan penggeledahan terlebih dahulu oleh tim Penyidik Pidsus Kejari OKI.

Giat penggeledahan oleh tim penyidik Pidsus Kejari OKI dilaksanakan pada satu bulan lalu, tepatnya pada 15-16 Januari 2024 lalu.

Sementara, untuk objek sita tanah dan bangunan berlokasi di Komplek Perumahan Lavender, Kabupaten Banyuasin.

"Penyitaan dilakukan karena patut diduga merupakan hasil tindak pidana korupsi pada penyalahgunaan PAD tersebut," terang Kasi Penkum dalam siaran persnya.

BACA JUGA:Wanita Diduga Kekasih Gelap Oknum Kades Tak Senonoh di Ogan Ilir Dikabarkan Pindah ke Luar Negeri

Giat penyitaan sendiri, tertulis didalam rilisnya telah berdasarkan surat perintah penyitaan dari Kajari OKI dan penetapan izin penyitaan dari Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Balai.

Penyidik pidsus Kejari OKI didampingi tim intelijen Kejari OKI, dibantu pihak kepolisian setempat untuk mengamankan situasi terkait penyitaan objek tanah dan bangunan.

Kegiatan penyitaan sendir berjalan kondusif dan lancar, yang turut dihadiri dan disaksikan oleh istri dari tersangka Asmadi didampingi tim penasihat hukumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: