Hujan Lagi, Banjir Lagi, Palembang Dikepung Air hingga Sebabkan Jalan Protokol Macet Total

Hujan Lagi, Banjir Lagi, Palembang Dikepung Air hingga Sebabkan Jalan Protokol Macet Total

Hujan deras melanda Kota Palembang pada Kamis 15 Februari 2024 sekitar pukul 13.00 WIB, dan kembali hujan sekitar pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB. Foto: Naba/sumeks.co --

Hujan Lagi, Banjir Lagi, Palembang Dikepung Air hingga Sebabkan Jalan Protokol Macet Total 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sejumlah jalan protokol di Kota Palembang dikepung banjir setinggi lutut orang dewasa dan sebabkan kemacetan total hingga malam. 

Itu terjadi setelah hujan melanda Kota Palembang pada Kamis 15 Februari 2024 sekitar pukul 13.00 WIB. Kemudian hujan deras kembali lagi sekitar pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB. 

Hujan yang berlangsung lama mengakibatkan banjir di berbagai jalan protokol Palembang seperti di Jalan Kapten A Rivai Simpang 5 DPRD Sumsel, Jalan Letnan Jaimas, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Dokter M Isa, Jalan Angkatan 45 dan sebagainya. 

Pada jalan protokol tersebut hujan mencapai hingga setinggi lutut dewasa hingga membuat kendaraan bermotor kesulitan melintas hingga sebagian besar mengalami kemogokan. 

BACA JUGA:Diguyur Hujan Deras Selama 2 Jam, PN Palembang Dikepung Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa, Agenda Sidang?

Karena padatnya kendaraan bermotor yang terjebak di jalan protokol yang banjir itu, hingga mengalami kemacetan sampai malam hari sekitar pukul 19.50 WIB. 

Selain kendaraan roda dua banyak yang mogok, pengendara juga memilih berhenti sejenak ke pinggir jalan raya untuk tidak melintasi banjir. 

Beberapa kendaraan motor yang menerobos banjir, sebagian besar mogok sehingga terpaksa mendorong. 

Sementara masyarakat yang berjalan kaki, seperti pegawai pulang kerja dan anak sekolah baru pulang di sore hari terpaksa menenteng sepatu saat melewati jalanan yang banjir. 

BACA JUGA:Dinsos Palembang Tak Anggarkan Dana Bantuan Korban Banjir, Simak Alasannya

Menurut warga di kawasan Jalan Letnan Jaimas, Tuti mengatakan bahwa banjir di kawasan tersebut hingga setinggi lutut orang dewasa baru terjadi pada hari ini. 

"Kemarin banjirnya biasa-biasa saja, baru kali ini tinggi," katanya. 

Sementara pengendara motor di Jalan Angkatan 45 yang memilih berhenti sejenak, Supri menuturkan lebih baik sabar menunggu banjir hingga surut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: